Gianluigi Donnarumma Mengaku Tidak Khawatir Dengan Penurunan Performa PSG

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 11 Feb 2023, 05:00 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Foto: ukdaily.news)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Dalam wawancaranya dengan L'Équipe, kiper Paris Saint-Germain Gianluigi Donnarumma membahas perjuangan timnya baru-baru ini untuk menemukan kembali performa terbaiknya.

Langkah Paris Saint-Germain di ajang Piala Prancis harus terhenti sampai babak 16 besar setelah mengalami kekalahan 1-2 dari Marseille pada Rabu (8/2/2023). Kekalahan tersebut menambah daftar penampilan mengecewakan Les Parisien sejak pergantian tahun. Namun terlepas dari penurunan performa PSG, khususnya kekalahan dari Marseille di Stade Velodrome, Gianluigi Donnarumma mengaku tidak khawatir dan tetap optimis menatap pertandingan berikutnya.

“Saya kecewa karena kami sangat ingin terus melaju di kompetisi itu, tapi saya tidak khawatir. Kami tahu betul kemampuan kami dan kami semua bersatu dan berkonsentrasi pada tantangan berikutnya, dimulai dengan pertandingan liga melawan Monaco besok,” kata Donnarumma.

Donnarumma telah menjadi kiper pilihan pertama PSG musim ini setelah membagi waktu bermain secara merata dengan Keylor Navas musim lalu setelah bergabung dengan status bebas transfer dari AC Milan. Kiper asal Italia itu selalu tampil untuk PSG baik di Ligue 1 maupun Liga Champions musim ini, sedangkan terbatas pada pertandingan Piala Prancis saja sebelum dipinjamkan ke Nottingham Forest.

"Pengaturan (waktu bermain) tahun lalu sangat membantu saya berkembang, karena kesulitan-kesulitan itu. Tahun ini, pelatih telah menetapkan hierarki yang jelas, dan saya ingin berterima kasih atas kepercayaannya. Tahun lalu, hal terpenting adalah bersiap kapan pun saya akan bermain. Begitulah cara saya menyikapinya, meskipun sulit, itu adalah satu pengalaman yang membantu Anda, terutama ketika Anda masih muda,” kata Donnarumma.

"Meskipun saya dan Navas bisa menjalaninya dengan baik, ini menjadi rumit untuk dikelola dari waktu ke waktu dan sebuah pilihan harus dibuat di akhir musim," tambahnya.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-donnarumma-mengaku-tidak-khawatir-dengan-penurunan-performa-psg
1746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini