Gianluigi Donnarumma Diklaim Bisa Jadi Legenda Seperti Buffon

Penulis: Demos Why
Jumat 07 Jan 2022, 17:16 WIB
Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma.

Gianluigi Donnarumma. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Seapakbola: Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh Gianluigi Donnarumma. Mbappe bahkan mengaku sangat yakin Donarumma bisa menjadi seorang legenda seperti Gianluigi Buffon.

Gianluigi Donnarumma merupakan salah satu pemain top yang didatangkan oleh Paris Saint-Germain pada musim panas tahun lalu. Les Parisiens mendatangkan kiper berusia 22 tahun itu secara gratis setelah sang pemain menolak untuk memperpanjang masa bakti di AC Milan.

Kedatangannya sendiri diharapkan mampu memberikan dampak instan bagi lini belakang PSG khususnya di posisi penjaga gawang. Namun pada paruh pertama musimnya bersama Paris, Donnarumma masih belum mampu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Dia masih harus bergantian tampil dengan Keylor Navas.

Meski demikian, sebuah pujian diberikan oleh Kylian Mbappe kepada Donnarumma. Mbappe mengaku kagum dengan kualitas yang dimiliki oleh rekannya itu dan mengklaim memiliki potensi untuk menjadi legenda seperti eks kiper PSG dan timnas Italia, Gianluigi Buffon.

"Gigio telah beradaptasi dengan sangat cepat dan tentu saja karena dia menjalani pengalaman baru terlebih dia harus bersaing dengan kiper kelas dunia lainnya seperti [Keylor] Navas. Situasi yang tidak mudah, tapi bagi PSG menjadi sebuah keuntungan karena kami memiliki dia penjaga gawang top," ujar Mbappe seperti dilansir dari Tribal Football.

"Gigio telah berlatih dengan baik serta menjadi pemain yang akan bersinar di masa datang dan tentu saja di masa kini. Saya beruntung bermain dengan Gigi (Buffon) yang menulis sejarah dalam dunia sepakbola. Jika Gigio terus bekerja keras dan tetap konsisten menjaga penampilannya, tidak ada alasan bagi dia untuk tidak akan melakukan hal yang sama [seperti Buffon]," pungkasnya.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, Kylian Mbappe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-donnarumma-diklaim-bisa-jadi-legenda-seperti-buffon
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini