Gianluca Petrachi Akhirnya Buka Suara Tentang Kepergiannya dari AS Roma

Penulis: Yuni Winata
Senin 07 Sep 2020, 01:00 WIB
Gianluca Petrachi Akhirnya Buka Suara Tentang Kepergiannya dari AS Roma

Gianluca Petrachi - romanews

Berita Liga Italia: Mantan direktur olahraga AS Roma, Gianluca Petrachi, akhirnya buka suara tentang pemecatannya dari Roma pada Juni lalu. Roma merekrut Petrachi dari Torino sebagai direktur olahraga untuk menggantikan posisi Monchi.

Sayangnya karier Petrachi di Roma juga sama tak mulusnya seperti karier Monchi. Pada Juni lalu, Roma memecat Petrachi setelah Petrachi berseteru dengan mantan Presiden Roma, James Pallotta melalui WhatsApp.

Saat itu Petrachi menolak berkomentar tentang pemecatannya, baru sekarang, setelah Pallotta tak lagi menjadi Presiden Roma, Petrachi mau bicara.

“Saya mendapati diri saya sendirian melawan semua orang,” kata Petrachi pada Ansa. “Saya ditinggalkan oleh pemilik, yang berada jauh dari Roma, dari klub, dan juga dari suporter.

“Saya sudah meminta tapi tak dipedulikan, untuk menyingkirkan mereka yang membocorkan rahasia ruang ganti, atau, yang lebih buruk, merusak hubungan internal.

“Dan mungkin menurut beberapa orang, saya seharusnya juga menghindari pergi ke ruang ganti saat jeda ketika kami kalah 3-0 dari Sassuolo, saya melakukan itu untuk menyemangati para pemain, bukan untuk menginjak-injak harga diri mereka.

“Melihat tim yang saya bangun dihina seperti itu adalah pukulan pada hati saya. Dan jika saya ke ruang ganti pada malam itu, saya melakukan itu hanya untuk Roma dan fans, terutama untuk dua itu, meski dengan kekecewaan besar, masih ada di stadion dan tak berhenti menyanyi.

“Kemudian seawal pada Januari, saya menyadari bahwa tak akan mudah untuk menjalankan proyek 3 tahun yang dipercayakan pada saya beberapa bulan sebelumnya itu, karena Pallotta meminta kami untuk mengecilkan tim.”

Petrachi meninggalkan Roma setelah hampir setahun, dan sudah ada beberapa nama yang disebut-sebut akan menggantikan posisinya, dengan Fabio Paratici dari Juventus yang paling difavoritkan.

Artikel Tag: Roma, Gianluca Petrachi, James Pallotta

1950  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini