Gian Piero Gasperini Mencuat Sebagai Calon Pelatih Baru Napoli

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 16 Apr 2024, 19:25 WIB
Gian Piero Gasperini (kanan) dilaporkan masuk sebagai calon favorit pelatih baru Napoli untuk musim depan / via Getty Images

Gian Piero Gasperini (kanan) dilaporkan masuk sebagai calon favorit pelatih baru Napoli untuk musim depan / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Nama pelatih Atalanta yaitu Gian Piero Gasperini, mencuat sebagai calon juru taktik baru Napoli untuk musim depan.

Setelah menjuarai Serie A musim lalu, Napoli mengalami turbulensi usai ditinggal pelatih Luciano Spalletti.

Penggantinya yaitu Rudi Garcia, hanya bertahan selama beberapa bulan saja setelah dipecat pada November tahun lalu.

Il Partenopei kemudian CLBK dengan mantan pelatih mereka yaitu Walter Mazzarri untuk menjadi bos bagi Victor Osimhen dkk.

Sayangnya periode kedua Mazzarri memegang Napoli hanya berjalan seumur jagung saja, di mana ia dipecat pada bulan Februari lalu.

Saat ini Il Partenopei sendiri dilatih oleh pelatih Timnas Slovakia yaitu Francesco Calzona. Namun ia cuma dikontrak sampai akhir musim dan pelatih baru permanen jelas dibutuhkan oleh klub pimpinan Aurelio De Laurentiis.

Beberapa waktu lalu, tim biru Naples dikaitkan dengan mantan pelatih Inter dan Juventus yaitu Antonio Conte.

Namun jasa Conte sekarang ini juga diinginkan oleh AC Milan dan rumor perihal merapatnya ia ke Stadion Maradona mulai memudar.

Melansir laporan terbaru dari Il Corriere dello Sport, kini nama Gian Piero Gasperini kuat diberitakan menjadi calon favorit pelatih baru Il Partenopei.

Gasperini sendiri sebelumnya nyaris bergabung ke Napoli di 2011, namun saat itu Presiden Aurelio De Laurentiis justru menunjuk Walter Mazzarri sebagai pelatih.

Dengan berhasilnya Gasperini mengangkat prestasi Atalanta di ajang Serie A dalam beberapa musim terakhir, sang pelatih kini difavoritkan untuk menjadi bos baru bagi Il Partenopei.

Kontrak sang manajer sendiri bersama Atalanta akan habis pada musim panas esok. Sejauh ini, belum ada indikasi apakah manajemen La Dea bakal memberinya perpanjangan kontrak di Gewiss Stadium.

Artikel Tag: Gian Piero Gasperini, Napoli, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gian-piero-gasperini-mencuat-sebagai-calon-pelatih-baru-napoli
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini