Gethuk Sebut Pemain Persik Kehilangan Fokus Kala Menghadapi Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 24 Mar 2021, 20:30 WIB
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo atau Gethuk

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo atau Gethuk/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo atau Gethuk menilai bahwa para pemainnya sempat kehilangan fokus kala menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3).

Persik Kediri sendiri sebenarnya memiliki peluang besar untuk memetik poin penuh di laga tersebut, setelah salah seorang pemain Persebaya Surabaya, Rizky Ridho dikartu merah wasit pada menit ke-35. Andri Ibo kemudian membawa Macan Putih unggul lewat eksekusi penalti di menit ke-63.

Sayang, keunggulan itu gagal dipertahankan karena Bajul Ijo mampu membalikkan keadaan melalui sepasang gol Samsul Arif yang juga dicetak lewat titik putih.

"Kami melakukan taktik sesuai rencana meski kami unggul dengan jumlah pemain tapi kami tetap konsisten dengan taktik yang kami jalankan, hanya seperti yang waktu awal saya bilang, fokus kita di taktikal dan di mental jadi sedikit membuat kesalahan yang harusnya unggul menjadi kalah," kata Gethuk mengomentari penampilan timnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski takluk di laga perdana, dia mengaku tidak terlalu kecewa, hal itu disebutnya sebagai pembelajaran untuk anak asuhnya untuk memperbaiki diri. Tiga pertandingan masih menanti Persik Kediri di grup C.

"Tidak masalah karena ini dalam proses membangun tim, ini jadi pelajaran berharga bagi tim kami, meski tadi saya sampaikan sebelum pertandingan di sini waktu meeting. Oke kita perbaiki selanjutnya," timpal mantan arsitek Arema FC itu.

Macan Putih memang harus segera melupakan pertandingan tersebut, evaluasi soal mental jadi bahasan yang harus disampaikan kepada Andri Ibo dan kawan-kawan.

"Kembali lagi mental, saya sudah bilang, saya ingin memperbaiki mental. Mental apa? Di sini tentu mental juara, mental menang, menang tidak mau kalah dan mental menahan emosi atau lebih efektif lagi kita," paparnya.

Artikel Tag: gethuk, Persik Kediri, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gethuk-sebut-pemain-persik-kehilangan-fokus-kala-menghadapi-persebaya
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini