Geser Dortmund, Thiago Alcantara: Gelar Sudah Ada di Tangan Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Mar 2019, 21:15 WIB
Geser Dortmund, Thiago Alcantara: Gelar Sudah Ada di Tangan Bayern

Thiago Alcantara (BayernStrikes)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich kini berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara Bundesliga dari tangan Borussia Dortmund. Keberhasilan itu pun membuat gelandang Bayern Munich asal Spanyol, Thiago Alcantara percaya bahwa timnya akan memenangkan gelar tersebut.

Ini merupakan kali pertama Bayern Munich berada di puncak klasemen Bundesliga sejak September tahun 2018 yang lalu. Meskipun sama-sama meraih 57 poin, namun Bayern Munich berhak menggusur Borussia Dortmund dari puncak klasemen karena unggul selisih gol, berkat kemenangan telak 6-0 atas VfL Wolfsburg pada laga pekan ke-25.

Itu merupakan kemenangan ke-12 Bayern Munich dari 13 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga. Hal yang berbeda justru dialami oleh Borussia Dortmund, di mana mereka hanya mampu meraih 2 kemenangan dari 5 pertandingan terakhir.

Oleh sebab itu, Thiago kini meyakini bahwa Bayern Munich lebih berpeluang besar untuk meraih gelar juara Bundesliga musim ini, sekaligus menjadi yang ketujuh secara beruntun.

“Tidak mudah untuk memenangkan Bundesliga, dan tahun ini lebih sulit daripada yang terakhir (musim 2017/18),” kata Thiago.

“Kami harus pergi ke stadion yang sulit dan melawan beberapa tim yang bagus, dan kami harus bermain dengan baik di rumah,”

“Tapi saya pikir sekarang gelar juara Bundesliga berada di tangan kami, dan kami harus tetap seperti itu untuk menyelesaikan terlebih dahulu,” pungkasnya.

Di pertandingan selanjutnya Bayern Munich akan melawan Mainz, dan Borussia Dortmund akan melawan Hertha Berlin.

Artikel Tag: Bayern Munich, thiago alcantara

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/geser-dortmund-thiago-alcantara-gelar-sudah-ada-di-tangan-bayern
1054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini