Gerard Pique Pensiun, Barcelona Kembali Kejar Bernardo Silva?

Penulis: Rei Darius
Senin 07 Nov 2022, 11:00 WIB
Bernardo Silva

Pensiunnya Gerard Pique bisa memfasilitasi perekrutan Bernardo Silva (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Keputusan Gerard Pique untuk pensiun di tengah musim kabarnya bisa berdampak kepada pengejaran Barcelona terhadap gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

Sang raksasa Catalan telah lama dikaitkan dengan pemain tim nasional Portugal pada bursa transfer musim panas lalu untuk transfer bernilai 80 juta euro. 

Namun demikian, Pep Guardiola bersikeras untuk mempertahankan Silva di Etihad Stadium pada saat itu dan eks bintang AS Monaco itu pun terbukti masih memainkan peranan penting bagi Manchester City pada musim ini.

Masalah finansial yang dimiliki Barcelona juga menjadi ganjalan pada musim panas lalu, namun Diario Sport mewartakan bahwa keputusan Gerard Pique untuk pensiun bisa memfasilitasi transfer ini.

Menurut surat kabar asal Spanyol tersebut, gaji besar Pique akan sangat menguntungkan bagi kondisi keuangan La Blaugrana dan bahkan bisa membuat mereka menggaet seorang pemain baru lagi di bursa transfer Januari.

Pelatih Xavi Hernandez dan Presiden Joan Laporta bersepakat bahwa Barca masih memerlukan perbaikan usai kegagalan menembus babak gugur Liga Champions, dan manajemen dikabarkan akan memberikan setidaknya dua pemain baru pada bursa transfer Januari mendatang.

Yang menjadi prioritas adalah mencari gelandang pengganti Sergio Busquets yang diharapkan hengkang di akhir musim, kemudian seorang bek kanan karena Sergi Roberto dan Hector Bellerin sering mengalami masalah kebugaran.

Namun demikian, satu pemain tambahan berpotensi masuk karena ketiadaan Pique, yang telah melakoni laga terakhirnya di Camp Nou dalam kemenangan 2-0 atas Almeria, Minggu (6/11) dini hari WIB.

Sayangnya, tidak tampil di Liga Champions mungkin akan membuat Bernardo Silva sulit digoda untuk pertengahan musim ini. Namun, kesepakatan bisa tercapai pada musim panas 2023 mendatang.

Artikel Tag: Bernardo Silva, Manchester City, Barcelona, Gerard Pique

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gerard-pique-pensiun-barcelona-kembali-kejar-bernardo-silva
1104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini