Genoa Ternyata Dulu Nyaris Datangkan Robert Lewandowski

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 14 Apr 2020, 15:45 WIB
Genoa Ternyata Dulu Nyaris Datangkan Robert Lewandowski

Robert Lewandowski / via EPA

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Eks Direktur Olahraga Genoa yaitu Stefano Capozucca, membongkar kepada publik bahwa dirinya nyaris mendatangkan Robert Lewandowski ke Italia satu dekade yang lalu.

Di tahun 2010 silam, Lewandowski masihlah menjadi bagian dari klub asal Polandia yaitu Lech Poznan dan banyak orang belum mengetahui kiprah striker tajam itu.

Namun Capozucca saat itu sudah mengendus bakat milik Lewandowski dan langsung melakukan pendekatan untuk membawanya ke Serie A.

Sayang keinginan Capozucca gagal terealisasi karena Presiden Genoa yakni Enrico Preziosi tidak setuju dengan kemauannya.

"Deal untuk Lewandowski seharusnya terjadi di tahun 2010," ujar Capozucca dalam wawancaranya dengan Radio Sportiva.

"Manajer (Gian Piero) Gasperini saat itu juga sudah mengenalnya dengan baik. Dia bahkan tinggal sedikit lagi menjalani tes medis namun kemudian presiden (Preziosi) membatalkan transfer itu."

Sejak momen tersebut, Lewandowski kini telah menjelma menjadi salah satu striker terbaik di dunia usai mencetak 303 gol bagi dua klub yang berbeda yaitu Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen.

Genoa pun belajar dari kesalahan yang mereka perbuat tersebut. Beberapa tahun berselang klub yang bermarkas di Stadion Luigi Ferraris itu akhirnya mendapatkan tanda tangan striker asal Polandia lainnya yakni Krzysztof Piatek.

Rossoblu tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menebus Piatek karena Cracovia dua tahun silam hanya mematok sang striker dengan harga sebesar 4 juta Euro.

Keuntungan besar kemudian didapatkan oleh Genoa karena beberapa waktu berikutnya Piatek direkrut oleh AC Milan dengan harga yang berkali-kali lipat yakni sebesar 30 juta Euro.

Artikel Tag: Genoa, Liga Italia, Serie A, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/genoa-ternyata-dulu-nyaris-datangkan-robert-lewandowski
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini