Gennaro Gattuso Jadi Kandidat Pelatih Baru Olympique Lyon

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 11 Sep 2023, 15:08 WIB
Olympique Lyon dilaporkan melirik Gennaro Gattuso sebagai pelatih tim yang baru menggantikan Laurent Blanc / via Getty Images

Olympique Lyon dilaporkan melirik Gennaro Gattuso sebagai pelatih tim yang baru menggantikan Laurent Blanc / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Olympique Lyon dilaporkan melirik jasa Gennaro Gattuso sebagai pelatih tim yang baru, menyusul hasil buruk yang ditorehkan oleh Laurent Blanc.

Hampir setahun terakhir ini Olympique Lyon dilatih oleh Laurent Blanc, setelah penunjukannya menggantikan Peter Bosz di Oktober 2022 silam.

Namun di bawah kendali mantan manajer PSG tersebut, prestasi Lyon tak bisa terangkat di mana musim lalu mereka hanya bisa finish di urutan ketujuh klasemen akhir Ligue 1 Prancis.

Sementara di musim 2023/24 yang baru berjalan seumur jagung, laju Lyon malah sangat mengecewakan setelah tak pernah menang di 4 laga pembuka dan mereka kini duduk di urutan terakhir klasemen sementara.

Berkat situasi tersebut, manajemen Lyon pun kini mulai mempertimbangkan untuk mencopot Laurent Blanc dari jabatannya.

Manajemen Les Gones lalu diberitakan melirik jasa pelatih asal Italia yaitu Gennaro Gattuso untuk menggantikan kursi Blanc di Groupama Stadium.

Melansir dari Footmercato, Gattuso masuk pertimbangan Lyon karena kebetulan sang pelatih memang tengah menganggur saat ini.

Pria 45 tahun tersebut sedang tidak terikat dengan klub mana pun, pasca berpisah dengan Valencia di akhir Januari 2023 kemarin.

Namun selain Gattuso, Footmercato menulis juga ada kandidat lain yang diincar oleh Lyon.

Sejumlah pelatih yang menjadi incaran Les Gones adalah bekas pelatih Wolves yaitu Julen Lopetegui, serta mantan bos Eintracht Frankfurt yakni Oliver Glasner.

Artikel Tag: Gennaro Gattuso, Olympique Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gennaro-gattuso-jadi-kandidat-pelatih-baru-olympique-lyon
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini