Gelandang Persebaya Bicara Peluang Liverpool Akhiri Puasa Gelar Juara EPL

Penulis: Dayat Huri
Rabu 25 Mar 2020, 05:30 WIB
Gelandang Persebaya Bicara Peluang Liverpool Akhiri Puasa Gelar Juara EPL

Gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Williams/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Wabah virus Corona atau Covid-19 yang membuat diberhentikannya Liga Inggris untuk sementara waktu membuat banyak kalangan yang mempertanyakan peluang Liverpool untuk memastikan gelar juara Liga yang sudah 30 tahun ini tak pernah lagi dirasakannya.

Seperti diketahui, Presiden UEFA Aleksander Ceferin sempat mengeluarkan menyatakan, bahwa Liverpool tidak akan diberi gelar juara Premier League jika musim 2019/2020 akhirnya dibatalkan. Meski saat ini mereka memuncaki klasemen dengan gap yang begitu jauh dari pesaing terdekat.

Liverpool unggul 25 poin dari Manchester City. Pertandingan pun hanya tersisa delapan laga. The Reds benar-benar dalam posisi juara tinggal menunggu waktu.

"Harus diakui saat ini tim Liverpool dalam performa yang sangat bagus. Tetapi mereka mungkin tidak bisa mendapatkan itu (gelar). Karena UEFA dan FIFA adalah bos, jadi apa yang mereka katakan adalah (keputusan) final," kata Aryn Williams seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Menurut Aryn Williams, apabila kembali gagal meraih gelar juara musim ini tentunya akan memperpanjang puasa gelar Liverpool di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

"Ini tentu menjadi kerugian bagi Liverpool. Mereka telah menunggu gelar Premier League selama 30 tahun," sambung pemain berusia 26 tahun itu sembari terkekeh kecil.

Kini semua pihak berharap pandemi Corona segera berakhir. Segala aktivitas, termasuk sepak bola, kembali bergulir. Liga-liga di Eropa sendiri diberi tenggat untuk menyelesaikan semua pertandingannya pada 30 Juni 2020.

Bahwa nantinya Liverpool akan menjadi juara, Aryn akan menyampaikan selamat. Itu adalah buah kerja keras dan dedikasi seluruh tim. Namun, sebagai fans Arsenal Aryn tetap menepuk dada. Pasalnya, Liverpool gagal memecahkan rekor invincibles atau tak terkalahkannya Arsenal selama satu musim di Premier League. Itu mereka bukukan pada musim 2003/2004 bersama Arsene Wenger.

"Hanya satu yang invincibles. Tidak ada satu klub Premier League yang bisa mengalahkan (rekor) Arsenal. Tetapi saya harap tidak kehilangan poin lagi, jika kompetisi berlanjut. (Poin) kami tidak terlalu jauh dari empat besar. Batas akhir ke Liga Champions. Mereka harus terus menang, tidak kalah lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aryn Williams, Liga Inggris, Liverpool, Arsenal

543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini