Gelandang Lazio, Luis Alberto Beri Penghormatan Untuk Maradona

Penulis: Vina Enza
Kamis 26 Nov 2020, 19:07 WIB
Lazio berikan penghormatan pada Maradona

Luis Alberto beri penghormatan pada Maradona (foto:pledgetimes(

Berita Liga Italia: Gelandang Lazio, Luis Alberto memberikan komentarnya mengenai kabar mengejutkan mengenai kematian legenda sepak bola, Diego Maradona. The Pibe de Oro tersebut dikabarkan meninggal karena serangan jantung pada Rabu (25/11) siang waktu setempat.

Tentunya kabar tersebut bagaikan sambaran petir di siang bolong, hampir semua orang di komunitas sepak bola menyampaikan duka cita mendalam. Bahkan pemerintah Argentina berencana untuk mengadakan tiga hari berkabung nasional, sedangkan presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis menyatakan sedang mempertimbangkan mengganti nama Stadio San Paolo dengan nama sang legenda.

Sedangkan gelandang asal Spanyol langsung mengucapkan rasa hormatnya pada Maradona melalui media sosialnya yang berbunyi: “Terima kasih untuk segalanya, legenda!

Maradona berusia 60 tahun, performanya sebagai pemain menjadi salah satu yang paling dikagumi di seantero dunia. Sepanjang kariernya, ia sempat membela Argentinos Juniors, Boca Juniors, Barcelona, Sevilla, dan Newell’s Old Boys, namun demikian ia paling diingat saat bermain di Serie A dengan Napoli. Selama tujuh tahun bersama Il Partenopei gelandang asal Argentina tersebut menghantarkan mereka menjadi liga sebanyak dua kali, satu Coppa Italia, Piala UEFA dan Piala Super Italia.

Banyak penghormatan yang diberikan pada pemain yang berjulukan Pibe de Oro tersebut karena kariernya yang gemilang membuatnya ambil bagian dalam empat turnamen Piala Dunia. Dia bermain dalam dua final dan sangat penting saat Argentina memenangkan Piala Dunia pada 1986.

Beberapa pemain Serie A yang merupakan pemain berbakat seperti gelandang Biancocelesti Luis Alberto merupakan fan dari Maradona, salah satu pesepakbola paling berbakat di sepajanjang sejarah permainan tersebut yang meninggal karena serangan jantung di usianya yang menginjak 60 tahun.

Artikel Tag: Lazio, Luis Alberto, Maradona

1332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini