Gelandang Juventus Paul Pogba Segera Ketahui Vonis Dopingnya

Penulis: Rei Darius
Jumat 06 Okt 2023, 00:02 WIB
Paul Pogba

Paul Pogba menantikan hasil tes kontra-analisa dopingnya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Selama menanti selama beberapa pekan terakhir, gelandang Juventus, Paul Pogba, akan segera megetahui hasil kontra-analisa dari tes dopingnya yang sempat positif pada beberapa waktu lalu.

Sang gelandang berusia 30 tahun menjadi salah satu pemain yang kedapatan menjalani tes doping setelah Bianconeri menang telak 3-0 atas Udinese di Dacia Arena pada laga pembuka musim Serie A meski dia tidak bermain pada laga itu.

Hasil tes menemukan adanya kadar testoteron yang jauh lebih tinggi daripada biasanya, dan hal itu membuat Paul Pogba ditangguhkan sementara dari skuat Juventus.

Dia tidak pernah tampil atau termasuk dalam skuat sejak bermain sebagai pengganti di laga kontra Empoli pada 4 September 2023 lalu.

Namun, setelah itu, Pogba mengklaim bahwa dirinya tidak bersalah dan meminta agar otoritas melakukan pemeriksaan kontra-analisis untuk mengonfirmasi hasil pemeriksaan yang pertama.

Menurut klaim dari La Gazzetta dello Sport, eks gelandang Manchester United itu akan segera mengetahui hasil pengetesannya pada Kamis (5/10) waktu setempat, yang mana akan berdampak pada kariernya.

Jika hasil positif terkonfirmasi, maka sang peraih gelar juara Piala Dunia bersama Prancis pada 2018 tersebut bisa dikenakan sanksi larangan bertanding atau beraktivitas di ranah sepak bola selama empat tahun. Namun, hukuman bisa dikurangi menjadi dua tahun jika dia memang tidak sengaja untuk melakukan doping.

Kendati begitu, tetap saja, dengan kontrak yang masih berlaku hingga Juni 2026, Pogba kemungkinan akan didepak oleh Juve dengan cara memutus masa baktinya.

Gaji Pogba bernilai 10 juta euro per tahun dan jika Juve berani memutus kontraknya, maka mereka akan menghemat hingga 30 juta euro.

Artikel Tag: Paul Pogba, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gelandang-juventus-paul-pogba-segera-ketahui-vonis-dopingnya
2020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini