Gelandang Jepang Eks Barito Putera Tetap Jaga Fisik Meski Tanpa Klub

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Apr 2020, 18:30 WIB
Gelandang Jepang Eks Barito Putera Tetap Jaga Fisik Meski Tanpa Klub

Eks gelandang Barito Putera, Kosuke Yamazaki Uchida/foto dok Barito

Berita Liga 1 Indonesia: Eks gelandang Asia Barito Putera, Kosuke Yamazaki Uchida menyebut, pademi virus Corona atau Covid-19 yang juga mewabah di Jepang memaksa seluruh warga negara tetap bertahan di rumah.

Meski tidak lagi berseragam Barito Putera pada musim ini, Kosuke Uchida tetap memantau perkembangan Indonesia.

"Saya sehat dan saat ini masih berada di Jepang. Kondisi di sini kurang lebih sama seperti di Indonesia, cukup terganggu dengan Covid-19. Olrahraga terganggu, termasuk Olimpiade dan J-League juga dihentikan," kata Uchida seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Tetap menaati anjuran WHO untuk menetap di rumah, Uchida mengaku tetap berupaya menjaga kondisi fisiknya dengan berolahraga ringan. Gelandang 32 tahun itu juga menyampaikan sejumlah tips untuk mencegah penularan virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China tersebut.

"Saya berlatih sendiri untuk menjaga tubuh tetap fit, berhubung saya juga belum punya klub lagi dan sejauh ini juga tetap menjaga jarak agar tetap aman. Saya selalu mencuci mulut dan tangan untuk melindungi diri dari infeksi virus," jelasnya.

Lebih lanjut, Uchida menyebut, selain terus memantau perkembangan masalah Covid-19 di Indonesia, ia juga mengikuti perkembangan skuat Laskar Antasari yang di tiga pertandingan awal Liga 1 2020 hanya mampu meraih satu poin. Meski waktunya berseragam Barito Putera cukup singkat, ia mengaku memiliki kesan mendalam di tim kebanggaan Barito Mania itu.

"Saya tentu tidak bisa melupakan pengalaman dan banyak kenangan selama memperkuat Barito Putera musim lalu. Jujur, saya rindu dengan Barito dan fans. Saya selalu berharap agar bisa kembali lagi ke sana," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Kosuke Yamazaki Uchida

811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini