Gavin Kwan Kembali ke Pangkuan Borneo FC Setelah 8 Tahun Berpisah

Penulis: Dayat Huri
Jumat 21 Jun 2024, 08:30 WIB
Gavin Kwan Adsit kembali ke pangkuan Borneo FC

Gavin Kwan Adsit kembali ke pangkuan Borneo FC/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC mengumumkan dengan antusias kembalinya Si Anak Hilang, Gavin Kwan Adsit. Pemain keturunan Indonesia-Amerika Serikat itu pernah membela Pesut Etam di medio 2016, termasuk dalam gerbong pemain muda berbakat angkatan Terens Puhiri.

Gavin Kwan menjalani karier juniornya di Rumania dan Jerman, lalu kembali ke Tanah Air di masa transisi sepak bola Indonesia. Ia menjadi bagian Pesut Etam saat menjuarai Piala Gubernur Kaltim 2016, Piala Bhayangkara, dan ISC A 2016 di level senior. Juga berperan mengantar Borneo FC U-21 (saat itu PBFC U-21) menjadi peringkat ke-4 di kompetisi kategori usia di musim yang sama.

Karena ingin menambah jam bermain dan pengalaman, pemain yang kini berusia 28 tahun itu melanjutkan karier profesionalnya ke Barito Putera, Bali United, dan terakhir Persis Solo. Setelah 8 tahun, pemain yang berposisi utama sebagai fullback kanan dan mampu bermain sebagai penyerang kanan dan kiri itu kembali ke rumah lamanya, Borneo FC.

Klub langsung memagarinya dengan kontrak berdurasi 2 musim. Kehadiran kembalinya bukan sekadar untuk bernostalgia. Pemain 28 tahun itu akan menjadi pesaing serius Fajar Fathur Rahman, Ezzi Buffon, dan Rizdjar Nurviat musim mendatang. Ini akan menjadi proyeksi yang bagus mengingat sejak awal dia adalah tipe fullback modern, karena awalnya ia berposisi sebagai penyerang.

Di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 bersama Persis Solo, Gavin Kwan memang cukup kesulitan mendapatkan menit bermain. Total dia hanya tampil dalam 13 pertandingan dan gagal menyumbang gol ataupun assist.

Meski penampilannya sedikit mengalami penurunan, tapi kemampuan pemain kelahiran Kerobokan itu tidak perlu lagi diragukan. Buktinya dia sempat jadi bagian timnas Indonesia dengan total 8 caps dan mencatatkan satu gol.

Artikel Tag: Gavin Kwan, Borneo FC, Liga 1, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gavin-kwan-kembali-ke-pangkuan-borneo-fc-setelah-8-tahun-berpisah
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini