Gasperini Disebut Bakal Gantikan Diego Simeone di Atletico Madrid

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 28 Mar 2023, 18:31 WIB
Gian Piero Gasperini disebut menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Diego Simeone di Atletico Madrid / via La Presse

Gian Piero Gasperini disebut menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Diego Simeone di Atletico Madrid / via La Presse

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Setelah satu dekade lebih, Atletico Madrid dilaporkan ingin melakukan penyegaran di timnya dengan mencopot Diego Simeone dari kursi manajer. Pelatih Atalanta yaitu Gian Piero Gasperini, disebut menjadi salah satu kandidat kuat untuk menggantikan kursi yang ditinggalkan oleh Simeone.

Terhitung sejak tahun 2011, Atletico Madrid mempekerjakan Diego Simeone sebagai manajer mereka.

Dan selama 12 tahun bermukim di Ibukota Spanyol, pelatih asal Argentina itu sudah menyumbang banyak gelar untuk klub seperti 2x trofi La Liga, 1x Copa del Rey, 2x Liga Europa dan 2x Piala Super Eropa.

Namun di musim 2022/23 ini, daya magis Simeone bersama Atleti sudah mulai luntur.

Los Colchoneros kesulitan membendung laju Barcelona di ajang La Liga Spanyol. Sementara di Liga Champions, Atleti terdepak di babak penyisihan grup setelah menjadi juru kunci Grup B.

Oleh karena itu penyegaran pun perlu dilakukan oleh klub yang dipimpin oleh Enrique Cerezo tersebut.

Melansir laporan terbaru dari Tuttosport, sosok Gian Piero Gasperini disebut menjadi salah satu kandidat kuat untuk menggantikan Simeone mulai musim depan.

Presiden Enrique Cerezo disebut tertarik mengontrak Gasperini, menyusul CV mentereng sang pelatih yang sukses menjadikan Atalanta tim langganan empat besar di kompetisi Serie A.

Dengan gaya main Gasperini yang berbeda 180 derajat ketimbang Simeone, Cerezo ingin Atletico Madrid mulai menyuguhkan permainan sepakbola menyerang di bawah kendali Gasperini.

Kontrak Gasperini sendiri bersama Atalanta sebenarnya masih menyisakan satu tahun lagi, atau tepatnya baru akan habis di 30 Juni 2024.

Namun dengan periode waktunya yang sudah menangani klub selama 7 tahun terakhir, sang pelatih diklaim bisa saja tergoda untuk menjajal peruntungan baru di Spanyol.

Artikel Tag: Diego Simeone, Atletico Madrid, Gian Piero Gasperini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gasperini-disebut-bakal-gantikan-diego-simeone-di-atletico-madrid
1391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini