Gary Pallister Kritik Kualitas Pertahanan MU: Sangat Buruk!

Penulis: Demos Why
Jumat 10 Mei 2024, 19:05 WIB
Gary Pallister.

Gary Pallister. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda Manchester United, Gary Pallister, mengkritik performa lini pertahanan Setan Merah yang sangat buruk pada musim ini. Apa kata sang legenda?

Harus diakui bahwa performa Manchester United pada musim ini jauh dari kata memuaskan. Pasalnya, mereka gagal mempertahankan trofi Piala Liga Inggris dan tak lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions usai menjadi juru kunci. Mereka juga sudah dipastikan gagal finis di peringkat empat besar Premier League dan memiliki kemungkinan gagal tampil di kompetisi Eropa di musim depan.

Terakhir, performa MU semakin mendapatkan sorotan usai mereka kalah dengan dkor 4-0 di markas Crystal Palace. Hasil buruk yang membuat Gary Pallister melayangkan kritikannya. Pallister mengaku kecewa dengan kualitas lini pertahanan MU yang kerap dibekap cedera smapai-sampai harus menempatkan Casemiro untuk mengisi peran sebagai bek tengah.

"Lini belakang benar-benar hancur. Kami telah sampai pada titik di mana Casemiro menjadi gelandang tengah dan seperti yang kita lihat pada Senin malam, Casemiro bukanlah seorang gelandang tengah. Reaksi spontan terhadap hal itu adalah dia harus pensiun. Sedikit lebih menghormati orang itu," kata Pallister kepada Tribalfootball.com.

"Saya sangat beruntung, saya bermain bersama Steve Bruce, Dennis Irwin dan Paul Parker untuk sebagian besar waktu. Kemudian Gary Neville, sementara Peter Schmeichel selalu berada di bawah mistar gawang. Empat pemain belakang hampir tetap sama. Kami sangat jarang mengalami cedera. Sama seperti empat bek di Arsenal dengan Adams, Bould, Keown, Dixon dan Winterburn."

"Anda terbiasa dengan satu sama lain; Anda memahami satu sama lain. Anda saling menyelaraskan satu sama lain. Anda menyadari kelemahan dan kekuatan. Anda hampir bisa bereaksi dengan mengetahui bagaimana mereka akan bereaksi. Hal tersebut membangun kepercayaan diri di lini belakang dan lini pertahanan Anda bahwa Anda dapat terus mencetak gol. United tidak memiliki hal tersebut sepanjang musim ini."

Artikel Tag: Gary Pallister, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-pallister-kritik-kualitas-pertahanan-mu-sangat-buruk
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini