Gary Neville Yakin Arsenal akan Kesulitan Melawan Bayern Munich

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 09 Apr 2024, 07:30 WIB
Gary Neville memprediksi pertemuan Arsenal melawan Bayern Munich

Gary Neville memprediksi pertemuan Arsenal melawan Bayern Munich. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gary Neville yakin Bayern Munich akan memberikan ujian yang sangat berat bagi Arsenal di perempat final Liga Champions, dan merasa kurangnya pengalaman mereka di Eropa dapat menjadi masalah.

The Gunners berada di puncak klasemen Premier League dengan keunggulan selisih gol dari Liverpool, setelah menang telak 3-0 atas Brighton pada akhir pekan lalu dan akan menjamu Bayern Munich di Emirates Stadium pada Rabu (10/4) dini hari WIB untuk leg pertama perempat final Liga Champions.

Sebaliknya, The Bavarians terpaut 16 poin dari Bayer Leverkusen di Bundesliga dan telah kalah dalam pertandingan beruntun atas Borussia Dortmund dan Heidenheim, saat mereka tidak akan mendapatkan dukungan dari para pendukungnya di Emirates Stadium.

Meskipun Arsenal dengan nyaman menjadi tim yang diunggulkan, apalagi mereka belum terkalahkan di kancah domestik sejak pergantian tahun, Gary Neville merasa Bayern memiliki pengalaman yang cukup banyak di Liga Champions dan tidak dapat dianggap remeh dan memprediksi pertandingan yang sulit bagi The Gunners.

"Saya berharap Arsenal mengalahkan Bayern Munich, tentu saja, namun saya pikir Arsenal akan kesulitan menghadapi Bayern Munich," ujar mantan bek kanan Manchester United ini dalam acara The Gary Neville Podcast. "Saya tahu Bayern Munich saat ini sedang mengalami masa-masa sulit di Bundesliga, tetapi saya merasa Arsenal akan berjuang melawan kekuatan, sejarah, saat bertandang ke Allianz Arena pada leg kedua.

"Itu mungkin terlalu berat bagi mereka, dari sudut pandang terkadang ada pembelajaran yang harus terjadi di Liga Champions. Saya pikir Arsenal mungkin akan mengalami hal itu dalam beberapa pekan ke depan, apakah itu baik atau buruk bagi mereka, kita belum tahu."

Neville tetap memberikan pujian atas penampilan anak asuh Mikel Arteta saat melawan Brighton, melanjutkan: "Ini adalah penampilan yang sangat baik yang ditunjukkan oleh Arsenal. Itu bukan hanya penampilan di mana mereka memenangkan pertandingan. Anda berbicara tentang level performa, di setiap departemen — ini adalah pertunjukan nyata.

"Bahkan laga di Etihad adalah penampilan nyata dari sudut pandang defensif, sebagus yang Anda lihat. Dan [kemenangan atas Brighton] sangat profesional, jenis pertunjukan yang memenangkan gelar di mana Anda hanya melakukan pekerjaan Anda."

Artikel Tag: Gary Neville, Arsenal, Bayern Munich, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-neville-yakin-arsenal-akan-kesulitan-melawan-bayern-munich
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini