Gary Neville Soal Nasib David De Gea: MU Harus Cari Kiper Baru!

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Jul 2023, 09:38 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Legenda Manchester United, Gary Neville, ikut memberikan komentar terkait masa depan David De Gea di Old Trafford yang hingga saat ini masih dipenuhi tanda tanya. Neville menyarankan agar MU untuk mencari kiper baru.

Kontrak David De Gea di Manchester United berakhir pada 30 Juni. Kiper asal Spanyol tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda akan menandatangani kontrak baru meski kesepakatannya tersebut akan berakhir. Hal itu membuat De Gea dikabarkan akan meninggalkan MU seiring dengan keinginan Erik ten Hag mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan.

Menanggapi hal tersebut, Gary Neville mengakui kontribusi De Gea bagi Man United dalam satu dekade terakhir. Namun Neville menilai sudah saatnya bagi Setan Merah untuk move on dengan mendatangkan penjaga gawang dengan kualitas lebih baik.

"Saya tidak ingin mengungkit-ungkit penjaga gawang yang telah tampil brilian untuk Man United selama sepuluh tahun terakhir. Dia telah mengalami saat-saat sulit dan saya tidak berpikir dia cukup baik untuk menjadi kiper Man United pada awalnya," ujar Neville kepada the Overlap Live.

"Dia terlalu kecil, tidak memiliki fisik yang bagus. Saya memberinya banyak kritik. Ada periode di tengah-tengah selama empat atau lima tahun di mana dia sangat bagus dan tampil di level tinggi. Dia adalah pemain terbaik mereka ketika mereka adalah tim yang buruk, tetapi dia masih tampil di level yang tinggi."

"Kemudian dalam beberapa tahun terakhir, dia [Roy Keane] mengatakannya, Anda tidak bisa membiarkan gol itu masuk, gol kedua. Menjadi penjaga gawang Man United adalah posisi tersulit di sepak bola Inggris. Hal itu membuat Anda mendapat banyak sorotan."

"Saya memiliki dua kiper hebat dalam diri Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar, namun di antaranya kami kehilangan empat dari lima gelar. Anda harus memiliki kiper kelas dunia dan United harus melakukan perubahan itu sekarang."

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Gary Neville

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-neville-soal-nasib-david-de-gea-mu-harus-cari-kiper-baru
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini