Gary Neville Sebut Arsenal Punya Peluang Besar Angkat Trofi Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 10 Okt 2023, 06:30 WIB
Arsenal baru saja mengalahkan Manchester City di Emirates Stadium

Arsenal baru saja mengalahkan Manchester City di Emirates Stadium. (Foto: Ryan Pierse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Gary Neville, mengatakan bahwa Arsenal dapat mengakhiri penantian mereka untuk meraih gelar juara Premier League dengan memanfaatkan kemerosotan dari Manchester City.

The Gunners mengalahkan sang juara bertahan di Emirates Stadium pada Ahad (8/10) malam WIB berkat sebuah tendangan defleksi di menit-menit akhir dari pemain pengganti Gabriel Martinelli. Kemenangan tersebut membuat Arsenal sejajar dengan Tottenham Hotspur di puncak klasemen Premier League, dua poin di atas Manchester City. City kini telah menelan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi setelah kekalahan atas Wolves dan Newcastle United dalam tujuh hari terakhir.

Anak asuh Pep Guardiola berhasil mengalahkan The Gunners untuk meraih gelar juara musim lalu, dan melengkapi treble dengan memenangkan Piala FA dan Liga Champions. Namun Gary Neville percaya bahwa terdapat sebuah penurunan dalam permainan Manchester City, dan pasukan Mikel Arteta dapat memanfaatkan hal tersebut.

"Alasan saya memprediksi Arsenal untuk memenangkan gelar adalah karena saya merasa mereka nyaris juara tahun lalu, saya pikir mereka akan kembali mendekat dan saya pikir akan ada sedikit peluang meraih treble bagi City," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Apa yang menjadi alasan City tahun ini? Mereka telah mencapai utopia, mereka tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Ketika Anda telah berjuang begitu lama dan keras untuk memenangkan Liga Champions seperti yang mereka lakukan dan memenangkan treble dan mengulangi apa yang telah dilakukan Man Utd, pasti ada sedikit rasa lega.

"Mereka telah menerima beberapa pukulan di dagu dalam beberapa pekan terakhir. Sesuatu telah terjadi, Wolves, Newcastle, kini kalah dalam pertandingan seperti ini. Hal-hal yang tidak terlalu sering terjadi di masa lalu mulai terjadi di depan mata mereka."

Neville menambahkan: "Mereka [Arsenal] harus menjaga para pemainnya tetap fit. Mereka 100 persen lebih baik dengan Declan Rice di tengah lapangan, tanpa keraguan. Mereka harus menjaga Rice tetap fit, ide untuk tidak memainkan Gabriel Magalhaes di awal musim adalah sebuah eksperimen yang tidak akan terulang lagi. Dua bek tengah – Gabriel dan William Saliba – sangat penting saat melawan City, mereka tampil luar biasa saat menghadapi pemain terbaik di dunia di posisi itu [Erling Haaland].

"Mengalahkan City, dan memberikan waktu istirahat selama tiga pekan bagi Bukayo Saka yang cedera, itu akan menjadi hal yang sangat bagus. Dua bek tengah dan Rice adalah pemain yang paling penting untuk tetap fit. Mereka tidak akan memenangkan liga tanpa para pemain tersebut."

Artikel Tag: Gary Neville, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-neville-sebut-arsenal-punya-peluang-besar-angkat-trofi-premier-league
746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini