Gary Neville Pilih Tiga Striker Inggris untuk Euro 2024

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 07 Jun 2024, 03:00 WIB
Gary Neville memprediksi kekuatan timnas Inggris

Gary Neville memprediksi kekuatan timnas Inggris. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gary Neville memprediksi tiga pemain depan Inggris untuk Euro 2024. Namun bintang Chelsea dan pemain muda terbaik Premier League, Cole Palmer, tidak termasuk di dalamnya.

Gareth Southgate disuguhi dengan kekayaan di lini serang untuk Euro mendatang, di mana Inggris akan berusaha memenangkan trofi utama pertama mereka sejak 1966. The Three Lions dikapteni oleh salah satu penyerang paling produktif di dunia, Harry Kane, sedangkan mereka memiliki beberapa pemain menyerang yang sangat menarik dalam diri Bukayo Saka, Phil Foden, Jude Bellingham, dan Cole Palmer.

Palmer meninggalkan juara Premier League, Manchester City, untuk bergabung dengan Chelsea pada musim panas lalu dan menikmati musim pertama yang sensasional di Stamford Bridge, dengan mencetak 24 gol dan memberikan 13 assist. Pemain berusia 22 tahun itu tidak diragukan lagi akan masuk dalam skuat final Inggris yang terdiri dari 26 pemain untuk Euro 2024, dengan satu-satunya pertanyaan yang nyata adalah apakah dia bisa masuk ke dalam tim inti atau tidak.

Palmer tidak menyia-nyiakan kesempatannya dengan tampil mengesankan dalam pertandingan pemanasan terakhir Inggris melawan Bosnia-Herzegovina pada Selasa (4/6), mencetak gol pertamanya di sepak bola internasional dalam kemenangan 3-0 di St James' Park. Terlepas dari musim gemilang Palmer, Gary Neville mengatakan bahwa bintang Chelsea tersebut 'kemungkinan' akan memulai turnamen dari bangku cadangan, dan yakin Foden dan Saka yang akan menopang Kane.

Kecuali jika ia mengalami cedera yang parah, Kane akan memimpin lini depan The Three Lions setelah musim dimana ia menyumbangkan 44 gol dari 45 pertandingan untuk klub barunya, Bayern Munchen. Gary Neville mengatakan Saka akan bermain di sisi kanan setelah membantu Arsenal memperjuangkan gelar Premier League, dan Foden — yang baru saja memenangkan gelar juara liga keenamnya — akan bermain di sisi kiri.

Membahas dilema pemilihan timnas Inggris menjelang Euro 2024, mantan bek Manchester United ini mengatakan dalam buletin The Overlap: "Pertanyaannya adalah, bagaimana mungkin Gareth memasukkan mereka semua ke dalam timnya dan menjaga keseimbangan? Dia tidak bisa membuat semua orang senang sepanjang waktu. Dan Southgate telah menunjukkan di masa lalu bahwa dia tidak melakukan kontes popularitas. Kemenangan 3-0 atas Bosnia semalam mungkin hanya membuat isu-isu tersebut semakin membingungkan.

"Kane sebagai penyerang tengah, tentu saja, sudah pasti. Bellingham mungkin akan bermain di belakangnya sebagai pemain nomor 10 dalam tiga gelandang, dengan Saka di sisi kanan, di mana ia selalu bermain untuk Arsenal dan Inggris. Namun Foden adalah Pemain Terbaik dan harus menjadi starter. Posisi favoritnya mungkin adalah sebagai gelandang tengah yang ditempati Bellingham, dan setelah itu, ia mungkin akan lebih memilih untuk memotong dari sisi kanan, seperti Saka.

"Inggris memiliki tiga pemain sayap kidal yang brilian, termasuk Palmer, tetapi semua orang ingin menjadi pemain sayap saat ini. Jadi Foden adalah pemain yang mungkin akan mengisi peran di sisi kiri, yang terkadang dia lakukan untuk City."

Artikel Tag: Gary Neville, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-neville-pilih-tiga-striker-inggris-untuk-euro-2024
401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini