Gary Neville Jelaskan Alasan Arsenal Bisa Juara Premier League Musim Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 05 Des 2023, 05:00 WIB
Gary Neville mendukung Arsenal mengangkat trofi Premier League

Gary Neville mendukung Arsenal mengangkat trofi Premier League. (Foto: GLYN KIRK/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gary Neville mendukung Arsenal untuk menghindari terulangnya kegagalan besar mereka dalam perebutan gelar juara Premier League musim lalu, saat mereka berusaha untuk mengalahkan Manchester City dan Liverpool untuk mengangkat trofi musim ini.

The Gunners kehilangan William Saliba karena cedera punggung dalam beberapa bulan terakhir musim lalu, yang mengakibatkan tim asuhan Mikel Arteta hanya memenangkan tiga dari sembilan pertandingan terakhir mereka, yang kemudian membuat mereka kehilangan keunggulan delapan poin di puncak klasemen.

Setelah melakukan beberapa perekrutan pemain besar di musim panas dan dengan pengalaman dari musim lalu, Arsenal telah kembali ke dalam persaingan gelar juara dan saat ini berada di puncak klasemen setelah 14 pertandingan. Kemenangan kelima secara beruntun di semua kompetisi terjadi pada akhir pekan lalu saat melawan Wolverhampton Wanderers, dengan Bukayo Saka dan Martin Odegaard mencetak gol cepat di babak pertama.

Kemenangan tersebut sempat membuka jarak empat poin, namun Liverpool mampu memperkecil jarak tersebut menjadi dua poin dengan kemenangan comeback atas Fulham. Sementara itu, Manchester City dipaksa untuk puas dengan satu poin saat melawan Tottenham setelah gol penyeimbang di menit ke-90 yang dicetak oleh Dejan Kulusevski.

Manchester City gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di liga dan dengan pertandingan tengah pekan pertama musim ini yang akan berlangsung hanya dalam beberapa hari, anak asuh Pep Guardiola menghadapi ujian yang cukup berat untuk mengakhiri rentetan penampilan buruk mereka, saat mereka akan menghadapi Aston Villa tanpa Rodri dan Jack Grealish yang terkena skorsing. Arsenal dan Liverpool, di atas kertas, menghadapi pertandingan yang jauh lebih mudah saat mereka bertandang ke Luton Town dan Sheffield United.

Skenario terbaik untuk anak asuh Mikel Arteta adalah mereka dapat unggul enam poin atas Manchester City, namun seperti yang telah terbukti musim lalu, selisih tersebut dapat dengan cepat menghilang, khususnya setelah melewati lebih dari separuh musim. Dengan pemikiran tersebut, Gary Neville mengungkapkan satu hal yang harus diatasi oleh The Gunners di akhir musim untuk menghentikan City membawa pulang gelar juara keempat secara beruntun.

"Arsenal masih harus menunjukkan [mereka bisa menang] dalam sebuah kejar-kejaran, tetapi mereka terlihat berada di jalur yang tepat untuk kembali bersaing," ujar sang legenda Manchester United dalam The Gary Neville Podcast. "Saya lebih percaya diri bahwa tahun ini mereka akan mengatasinya dibandingkan tahun lalu karena tidak diragukan lagi bahwa tahun lalu mereka gagal. Mereka tidak memiliki cukup mental, fisik, taktik, dan pertahanan. Dalam segala hal, mereka gagal dalam kejar-kejaran tersebut.

"Namun saya pikir mereka telah mendapatkan lebih banyak hal musim ini, lebih banyak pengalaman dari apa yang terjadi tahun lalu. Apa yang terjadi ketika Anda melewati [periode] kedua, Anda akan berpikir, 'kami telah mengalaminya tahun lalu, ayolah, kami tidak boleh mengulanginya lagi'. Kemudian Anda merasa lebih bebas dengan apa yang telah terjadi sebelumnya. Saya pikir Arsenal memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan liga. Kelompok pemain itu sangat bagus. Man City luar biasa, tetapi mereka tidak berada di level tersebut dan jika Anda tidak berada di level tersebut, maka orang lain dapat mengambil alih. Ada banyak hal yang harus diperjuangkan, semakin banyak Man City kehilangan poin, maka Arsenal akan semakin percaya diri.

"Mereka tidak akan terbawa suasana dan berpikir bahwa ini adalah milik mereka, namun yang ingin saya lihat adalah Arsenal dan City saling kejar-kejaran lagi. Jika Liverpool juga ada di sana, itu akan menjadi perlombaan tiga kuda, namun biasanya di akhir, itu menjadi dua. Dan jika Arsenal dan City lagi, akan menarik untuk melihat apa yang terjadi kali ini dan saya merasa Arsenal akan mengatasinya dengan lebih baik."

Artikel Tag: Gary Neville, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-neville-jelaskan-alasan-arsenal-bisa-juara-premier-league-musim-ini
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini