Gareth Southgate Marah Taktik Inggris Bocor Sebelum Laga kontra Swiss

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 07 Jul 2024, 15:30 WIB
Manajer Inggris, Gareth Southgate

Manajer Inggris, Gareth Southgate. (Foto: Marvin Ibo Guengoer - GES Sportfoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gareth Southgate mengungkapkan rasa frustrasinya setelah kemenangan Inggris atas Swiss, mengakui bahwa elemen kejutan hilang setelah rencana taktisnya bocor tiga hari sebelum pertandingan.

The Three Lions akhirnya mengamankan tempat mereka di semifinal Euro 2024, di mana mereka akan bermain melawan Belanda di Dortmund pada Kamis (11/7) dini hari WIB. Tim asuhan Gareth Southgate menunjukkan semua kualitas pertempuran mereka untuk menang dalam adu penalti yang menegangkan melawan Swiss.

Inggris menunjukkan penampilan terbaik mereka dalam turnamen sejauh ini, tetapi masih dipaksa untuk bangkit dari ketertinggalan untuk mengirim pertandingan yang seimbang ke perpanjangan waktu. Keputusan Southgate untuk beralih ke formasi 3-4-2-1 sebagian terbayar, terutama karena itu menghasilkan penampilan menakjubkan dari bek sayap dadakan Bukayo Saka yang mencetak gol untuk timnya dan mengonversi tendangannya dalam adu penalti.

Meskipun berhasil maju ke semifinal turnamen mayor ketiga dalam kepemimpinannya, Southgate kesal karena keputusannya untuk mengubah formasi bocor, sehingga memberikan keuntungan kepada Swiss. Dia mengatakan: "Kami melakukan banyak hal. Seperti yang saya katakan, kami telah memenangkan tiga dari empat pertandingan dan banyak dari proses kami yang telah disebarluaskan.

"Rencana taktis kami untuk pertandingan juga dibagikan tiga hari sebelumnya. Kami hidup di dunia yang menakjubkan di mana sangat sulit bagi kami karena setiap elemen kejutan yang mungkin kami miliki dengan lawan hilang tiga hari sebelumnya. Ini benar-benar luar biasa."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Timnas Swiss, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-marah-taktik-inggris-bocor-sebelum-laga-kontra-swiss
129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini