Gareth Southgate: Cuma Maguire Pemain MU Yang Layak Bela Inggris

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 13 Jun 2022, 14:41 WIB
Gareth Southgate mengatakan bahwa hanya Harry Maguire satu-satunya pemain Manchester United yang layak membela Timnas Inggris untuk saat ini / via Getty Images

Gareth Southgate mengatakan bahwa hanya Harry Maguire satu-satunya pemain Manchester United yang layak membela Timnas Inggris untuk saat ini / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Timnas Inggris yaitu Gareth Southgate, mengatakan jika Harry Maguire menjadi satu-satunya pemain Manchester United yang layak untuk dipanggil membela The Three Lions di Piala Dunia 2022.

Jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 pada bulan November nanti, Gareth Southgate sudah punya bayangan terkait siapa-siapa saja pemain yang akan dibawanya ke Qatar.

Jika mengacu pada pemain Inggris yang berasal dari Manchester United, Southgate mengatakan jika hanya Harry Maguire-lah yang menjadi pilihannya untuk masuk ke skuat The Three Lions.

Sementara untuk penggawa Inggris lainnya di MU seperti Luke Shaw, Marcus Rashford hingga Jadon Sancho, Southgate menuntut tiga pemain itu untuk tampil lebih konsisten pada musim 2022/23 besok.

Untuk ketiga nama di atas, baik Shaw, Rashford atau Sancho memang tidak terdaftar di dua skuat Timnas Inggris terbaru pada gelaran UEFA Nations League yang berlangsung awal Juni ini.

"Mereka perlu bekerja lebih keras untuk bisa kembali ke skuat (Inggris)," ucap Southgate terkait absennya Luke Shaw, Jadon Sancho dan Marcus Rashford seperti mengutip dari Sports Mole.

"Untuk saat ini kita cuma punya satu nama (Harry Maguire)."

"Beberapa pemain mungkin bisa ke dalam performa terbaiknya jika bisa nyetel dengan ritme permainan tim."

"Jika kalian bicara soal pemain yang ada di skuat kami saat ini, mereka semua ingin bermain di setiap laga karena itulah cara bagi mereka untuk bisa mengeluarkan performa terbaiknya," tutup Southgate.

Pemanggilan Maguire ke Timnas Inggris oleh Southgate bisa dibilang menjadi sebuah anomali.

Karena jika acuannya adalah performa di level klub, Maguire juga tidak tampil konsisten sama halnya dengan Marcus Rashford, Luke Shaw atau Jadon Sancho.

Sebab bek berusia 29 tahun itu tak cukup apik dalam mengawal ini belakang Manchester United musim lalu, yang tercatat kebobolan sebanyak 57 gol dari 38 laga Premier League.

Maguire bahkan menyisihkan sejumlah bek lain yang bisa dibilang tampil lebih bagus ketimbang dirinya di musim lalu seperti Chris Smalling (AS Roma) atau Ben White (Arsenal).

Artikel Tag: Gareth Southgate, Harry Maguire, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-cuma-maguire-pemain-mu-yang-layak-bela-inggris
1089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini