Gareth Bale Buka Peluang Pulang ke Premier League, Kode Buat MU?

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Sep 2020, 07:30 WIB
Gareth Bale saat tampil di La Liga.

Gareth Bale (Foto: Mateo Villalba/Quality Sport)

Berita Transfer: Winger Real Madrid, Gareth Bale, mengakui bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk pulang ke Premier League pada jendela transfer musim panas tahun ini. Namun pemain asal Wales itu menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait masa depannya di Santiago Bernabeu kepada manajemen klub.

Gareth Bale dalam beberapa pekan terakhir dikabarkan tengah menuju pintu keluar Real Madrid setelah tak masuk ke dalam rencana Zinedine Zidane di musim ini. Bahkan Los Blancos siap untuk memberikan potongan harga ditambah dengan menanggung sebagian gaji Bale demi menyingkirkannya dari Bernabeu.

Kondisi tersebut lantas membuat winger berusia 31 tahun itu mulai dihubungkan dengan beberapa klub termasuk peluang untuk kembali Premier League dengan memperkuat Tottenham Hotspur atau Manchester United.

Belakangan, Bale mengaku akan mempertimbangkan untuk kembali ke Premier League dengan memperkuat salah satu dari dua tim tadi. Namun sang pemain mengaku tak mau terlalu buru-buru dalam mengambil keputusan mengingat jendela transfer baru ditutup pada 5 Oktober mendatang.

"Jika memang peluang itu muncul [kembali ke Premier League dan bermain bagi Manchester United misalnya], itu boleh juga. Saya pasti akan mempertimbangkannya. Kita lihat saja nanti," ujar Bale kepada BBC Sport.

"Kami masih memiliki banyak waktu di jendela transfer."

Kendati demikian, Gareth Bale juga menegaskan bahwa dia menyerahkan sepenuhnya terkait kelanjutan masa depannya di Real Madrid kepada manajemen klub.

"Saat ini hanya waktu yang bisa menjawabnya. Akan tetapi saya pikir semua keputusan ada di tangan Real Madrid," pungkasnya.

Jadi alternatif Jadon Sancho

Manchester United sendiri saat ini sedang berupaya untuk menuntaskan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Namun tak sedikit pihak yang memprediksi transfer pemain berusia 20 tahun itu ke Old Trafford tak mungkin terwujud lantaran Die Borussen memagari sang bintang dengan mahar 120 juta euro atau setara dengan 2 triliun rupiah.

Gareth Bale sendiri diyakini akan menjadi alternatif paling sempurna andai Man United gagal merekrut Sancho. Sang pemain diklaim masih memiliki kualitas yang mumpuni terlebih memiliki pengalaman yang cukup untuk mengarungi kerasnya sepakbola Inggris. Apa lagi Bale bisa didatangkan MU dengan harga yang lebih murah yakni di kisaran angka 18 hingga 20 juta poundsterling mengingat Real Madrid ingin segera mendepaknya dari Santiago Bernabeu.

Artikel Tag: Gareth Bale, Real Madrid, Manchester United

499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini