Gara-Gara Ini, David Alaba Disamakan dengan Franz Beckenbauer

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Agu 2020, 08:30 WIB
Gara-Gara Ini, David Alaba Disamakan dengan Franz Beckenbauer

David Alaba dan Franz Beckenbauer (Tribuna)

Berita Liga Jerman: Ketua Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge menyamakan bek sayap asal Austria, David Alaba dengan legenda hidup Jerman, Franz Beckenbauer. Hal itu tak lepas dari penampilan dan gaya kepemimpinannya di lini belakang.

Pada musim 2019/20 kali ini Alaba memang sebagian besar tidak bermain di posisi favoritnya, bek sayap kiri. Pelatih Bayern, Hansi Flick memilih untuk menempatkan Alaba sebagai bek tengah, untuk mengatasi krisis di lini pertahanan. Sementara tempat yang ia tinggalkan diisi oleh pemain muda asal Kanada, Alphonso Davies.

Meski begitu, Alaba tetap berhasil menunjukkan aksi-aksi yang brilian di jantung pertahanan Bayern Munich. Dalam pertandingan di stadion yang koosng, Alaba bahkan sering terdengar sangat jelas memberikan instruksi kepada rekan-rekannya di lini pertahanan. Gaya kepemimpinan itu lah yang kemudian membuat Rummenigge menyebut Alaba seperti Beckenbauer berkulit hitam.

“Di stadion-stadion kosong ini, instruksinya menunjukkan seberapa baik dia mengaturnya di belakang. Bahkan dengan gaya permainannya dia adalah pemain yang sangat, sangat penting bagi kami, kami tidak perlu untuk membicarakannya,” kata Rummenigge, dilansir Sky Germany.

“Saya selalu mengatakan bahwa, bagi saya, David sebenarnya adalah sesuatu seperti Franz Beckenbauer yang berkulit hitam. Dia adalah pemain pertama yang bermain lagi di level ini seperti Franz saat itu, mengambil kendali,” pungkasnya.

Saat ini Alaba masih menyisakan kontrak selama satu tahun bersama Bayern Munich, atau akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich, Franz Beckenbauer

242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini