Gara-gara Dortmund, Fokus Thomas Tuchel Terbagi

Penulis: Demos Why
Sabtu 15 Feb 2020, 07:27 WIB
Gara-gara Dortmund, Fokus Thomas Tuchel Terbagi

Thomas Tuchel (Foto: Baptiste Fernandez/Icon Sport via Getty Images)

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, tak menampik bahwa fokus dirinya sedikit terganggu saat Les Parisiens tandang ke markas Amiens. Hal itu karena dia mulai memikirkan laga kontra Borussia Dortmund.

Paris Saint-Germain akan melakoni pertandingan journee ke-25 Ligue 1 dengan tandang ke markas Amiens di Stade de la Licorne, Sabtu (15/2) malam WIB. Pada laga ini, PSG mengincar kemenangan demi memantapkan posisi mereka di pucuk klasemen sekaligus melebarkan jarak dengan Marseille di peringkat kedua.

Namun jelang laga ini, Tuchel tak menampik bahwa fokus dirinya sedikit terganggu lantaran sudah memikirkan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu (19/2) dini hari WIB. Laga ini sangat penting bagi PSG untuk menjaga peluang mereka merengkuh trofi juara kompetisi tertinggi di Eropa tersebut.

Kendati demikian Tuchel memastikan bahwa dirinya akan tetap menurunkan tim terkuat meski tak menampik akan melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemain yang akan bermain.

"Tentu kami tidak akan mengambil risiko, namun pada saat yang sama kami akan menurunkan tim yang kuat," ujar Tuchel kepada PSG TV.

Pada laga ini Tuchel masih meragukan peluang Neymar untuk tampil karena masih dalam proses pemulihan cedera. Namun sang manajer berani memastikan bahwa pada laga kontra Dortmund, bintang asal Brasil itu akan tampil meski dirinya meyakini Neymar masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan performa terbaiknya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, amiens

724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini