Gara-gara Chelsea, Marc Cucurella Jadi Bahan Tertawaan

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 11 Jul 2024, 17:00 WIB
Marc Cucurella bersinar untuk Spanyol setelah kesulitan bersama Chelsea

Marc Cucurella bersinar untuk Spanyol setelah kesulitan bersama Chelsea. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Micah Richards menuding Chelsea sebagai penyebab Marc Cucurella menjadi 'bahan tertawaan' di sepak bola. Sang bek kiri secara keseluruhan belum tampil mengesankan di Stamford Bridge.

Marc Cucurella memainkan peran penting dalam perjalanan impresif Spanyol ke final Euro 2024 meskipun gagal menunjukkan performa terbaiknya di Stamford Bridge sejak pindah dari Brighton seharga 62 juta poundsterling pada tahun 2022. Ia menjadi starter dalam lima dari enam pertandingan La Roja di turnamen ini – diistirahatkan pada pertandingan grup terakhir melawan Albania – saat tim asuhan Luis de la Fuente melaju ke final dengan enam kemenangan beruntun.

Cucurella sebagian besar kesulitan membenarkan nilai transfernya yang besar ke Chelsea dan masih berjuang untuk mengamankan tempat di tim utama setelah 24 bulan di London barat. Mantan bek Inggris, Micah Richards, percaya bahwa pemain berusia 25 tahun itu telah menjadi 'bahan tertawaan' di Stamford Bridge, namun berhasil membuktikan kemampuannya di Euro 2024.

"Marc Cucurella adalah topik pembicaraan besar," kata Richards dalam podcast The Rest Is Football setelah Spanyol mengalahkan Prancis untuk mencapai final Euro 2024. "Saat di Brighton, dia berada dalam sistem yang baik, bisa bermain sebagai salah satu dari tiga bek tengah atau di posisi full-back dan selalu maju untuk ikut serta dalam serangan.

"Dia terlihat seperti pemain yang sangat bagus. Dia pindah ke Chelsea dan karena begitu tidak terorganisir, dia menjadi sedikit bahan tertawaan. Tapi di turnamen ini dia menjadi salah satu full-back terbaik."

Mantan striker Inggris, Gary Lineker, menambahkan: "Ini menunjukkan kepada Anda bahwa ketika sebuah klub mengalami kekacauan, para pemain menderita dan menjadi sangat sulit untuk tampil baik dalam situasi tersebut. Dia menjalani turnamen dengan sangat baik."

Artikel Tag: Marc Cucurella, micah richards, Chelsea, Timnas Spanyol, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-chelsea-marc-cucurella-jadi-bahan-tertawaan
231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini