Gara-Gara Aksi Tutup Mulut, Petinggi Bayern Sebut Timnas Jerman Pecundang

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Feb 2023, 13:00 WIB
Timnas Jerman

Timnas Jerman (Sumber: The Sun)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Anggota dewan kehormatan Bayern Munich, Uli Hoeness, menyoroti aksi tutup mulut yang dilakukan para pemain Timnas Jerman pada sesi foto bersama jelang laga melawan Timnas Jepang di matchday pertama babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022.

Uli Hoeness menyebut bahwa apa yang dilakukan Manuel Neuer dkk pada saat itu menunjukkan bahwa tim Der Panzer tidak sepenuhnya fokus pada sepakbola. Seperti diketahui, aksi tutup mulut itu dilakukan oleh para pemain Jerman sebagai bentuk protes kepada FIFA karena telah melarang mereka mengenakan ban kapten ‘One Love’ dengan latar belakang pelangi sebagai bentuk dukungan kepada kaum homoseksual.

“Jika saya bertanggung jawab atas tim nasional, pada saat itu saya akan langsung berkata: ‘hentikan!’ Selama empat minggu ini (waktu Piala Dunia 2022), sepak bola harus menjadi pusat perhatian. Itu sama sekali tidak terjadi pada kami,” ucap Uli Hoeness.

Hoeness, yang juga pernah membela Timnas Jerman pada rentan tahun 1972 hingga 1976 itu menganggap bahwa aksi tersebut hanya merusak citra Jerman di panggung sepakbola dunia. Apa lagi pada laga itu Jerman di luar dugaan dikalahkan Timnas Jepang dengan skor tipis 1-2, dan mereka juga dipastikan gugur di babak penyisihan grup meski bermain 1-1 melawan Spanyol dan menang 4-2 melawan Kosta Rika.

“Piala Dunia juga sedang dibahas di negara lain, tapi kami adalah pecundang besar. Citra Jerman tidak pernah seburuk ini (di Piala Dunia 2022). Kami orang Jerman percaya bahwa hanya kami yang dapat mengubah dunia,” pungkasnya.

Artikel Tag: Timnas Jerman, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-aksi-tutup-mulut-petinggi-bayern-sebut-timnas-jerman-pecundang
951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini