Gantikan Ian Foster, Wayne Rooney Resmi Jadi Manajer Baru Plymouth Argyle

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 25 Mei 2024, 20:17 WIB
Gantikan Ian Foster, Wayne Rooney Resmi Jadi Manajer Baru Plymouth Argyle

Wayne Rooney via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Wayne Rooney resmi ditunjuk sebagai manajer baru Plymouth Argyle, menggantikan Ian Foster yang dipecat pada bulan April setelah tiga bulan menjabat. Klub Championship itu mengumumkan penunjukan Rooney pada Sabtu (25/05).

Sebagai mantan penyerang Manchester United dan tim nasional Inggris, Rooney diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Argyle yang finis di urutan ke-21 klasemen Championship musim lalu, hanya selisih satu poin dari zona degradasi.

Dengan pengalaman dan reputasinya, Rooney diharapkan dapat meningkatkan performa tim dan menghindarkan mereka dari ancaman degradasi di musim mendatang.

"Sepanjang proses wawancara, Wayne Rooney menunjukkan dirinya sebagai kandidat yang bersemangat, cerdas, dan berpengetahuan luas dengan keinginan untuk membuktikan dirinya dan mengembangkan karier manajerialnya," kata pemilik Plymouth Argyle, Simon Hallett dalam sebuah pernyataan.

"Dia menghubungi dewan ketika kami memulai proses ini dan tertarik dengan proyek yang ada dan menunjukkan rencana nyata tentang bagaimana memimpin klub sepak bola."

Rooney sebelumnya pernah menangani Birmingham City, Derby County dan klub Major League Soccer (MLS), DC United.

"Mengambil peran ini di Plymouth Argyle terasa seperti langkah sempurna berikutnya dalam karier saya dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemilik dan dewan atas kepercayaan yang mereka tunjukkan kepada saya," kata Wayne Rooney dalam sebuah pernyataan.

Sebagai pemain, Rooney mencetak 253 gol untuk Manchester United, memenangkan lima gelar Premier League bersama klub yang bermarkas di Old Trafford. Ia mencatatkan 53 gol untuk tim nasional Inggris.

Artikel Tag: Ian Foster, Wayne Rooney, Plymouth Argyle

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gantikan-ian-foster-wayne-rooney-resmi-jadi-manajer-baru-plymouth-argyle
1358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini