Galtier Tegaskan Bahwa PSG Tidak Menerima Perlakuan Istimewa Dari Wasit

Penulis: Ezi Yulia
Senin 12 Sep 2022, 05:30 WIB
Christophe Galtier

Christophe Galtier (Foto: Archysport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pelatih Paris Saint-Germain Christophe Galtier meyakini bahwa timnya tidak menerima keputusan wasit yang menguntungkan saat menghadapi Brest pada Sabtu (10/9/2022), menambahkan bahwa dengan adanya bantuan VAR maka tidak ada lagi kemungkinan untuk membuat kesalahan dalam membuat keputusan.

Paris Saint-Germain meraih kemenangan tipis 1-0 atas Brest pada pekan ketujuh Ligue 1 pada Sabtu (10/9/2022). Satu-satunya gol Paris di laga tersebut dicetak oleh Neymar Jr di menit ke-30.

Presnel Kimpembe, yang sudah mendapat kartu kuning di laga tersebut, melakukan tekel terhadap Irvin Cardona menjelang berakhirnya laga. Namun wasit tidak memberikan kartu kuning untuk bek PSG tersebut sehingga menimbulkan kemarahan dari pelatih Brest, Michel Der Zakarian.

"Hakim garis ada di depan, dia seperti saya, kita semua lima meter dari tempat kejadian dengan wasit keempat dan hakim garis. Saat dia melakukan tekel, saya tidak bisa mengatakan bahwa dia melakukan serangan, tapi dia mengambil sepatu Cardona. Suara itu, semua orang mendengarnya. Dan hakim garis bahkan tidak memberi sinyal pelanggaran!" kata Der Zakarian.

“Dia seharusnya mendapatkan kartu, setidaknya kartu kuning. Jika dia menerima kartu kuning, dia dikeluarkan karena dia sudah mendapatkan kartu sebelumnya. Jika itu kami, kami dikeluarkan. Tapi ini Paris,” tambahnya.

Menanggapi kemarahan Der Zakarian, Christophe Galtier menyatakan bahwa PSG tidak menerima perlakuan istimewa dari wasit.

“Mengenai apakah PSG mendapat perlakuan yang berbeda dari wasit, saya rasa tidak. Bahkan ketika kami tidak memiliki VAR, saya tidak pernah berpikir bahwa PSG diperlakukan wasit secara berbeda. Saat ini, kita memiliki VAR, jadi tidak ada lagi kesalahan,” kata Galtier.

Artikel Tag: Christophe Galtier, Paris Saint-Germain, Brest

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/galtier-tegaskan-bahwa-psg-tidak-menerima-perlakuan-istimewa-dari-wasit
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini