Gakpo Main Jadi Striker di Liverpool, Louis van Gaal Tidak Terkejut

Penulis: Depe Ptr
Kamis 09 Feb 2023, 19:50 WIB
Gakpo Main Jadi Striker di Liverpool, Louis van Gaal Tidak Terkejut

Cody Gakpo / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cody Gakpo telah ditempatkan dalam peran yang agak asing di beberapa pertandingan yang dia mainkan sejak bergabung dengan Liverpool, tetapi itu tidak mengejutkan mantan manajer Belanda Louis van Gaal.

Lulusan akademi PSV itu tampil sebagai pemain sayap kiri, mencetak sembilan gol dan mencatatkan 12 assist dari posisi itu musim ini sebelum bergabung dengan Liverpool pada jendela transfer Januari.

Namun, dengan pemain seperti Roberto Firmino, Diogo Jota, dan Darwin Nunez yang semuanya menghabiskan waktu di ruang perawatan sejak kedatangan Gakpo, Jurgen Klopp menggunakan Gakpo sebagai striker di beberapa pertandingan sejak kedatangannya di klub.

Pemain asal Belanda itu mengatakan dia senang dengan posisi barunya. Dia juga mengungkapkan bahwa Van Gaal, manajer tim nasionalnya di Piala Dunia 2022, telah memperkirakan hal ini akan terjadi.

“Saya adalah seseorang dengan gaya bermain langsung, pekerja keras dan pemenang,” katanya kepada majalah Walk On.

"Saya adalah pemain menyerang yang bisa menggiring bola, mencetak gol, dan membuat assist. Ini juga yang harus saya tingkatkan dan terus bekerja keras agar bisa membantu tim semaksimal mungkin.

"Memiliki aset bagus yang bisa saya mainkan di berbagai posisi, tetapi pada akhirnya saya pikir setiap pemain memiliki satu posisi yang paling dia sukai dan mungkin di situlah pemain berada dalam performa terbaiknya.

“Saat ini bagi saya, saya suka bermain di sayap kiri karena saya bermain di sana selama empat tahun jadi itu yang biasa saya lakukan, tapi mungkin saya akan berkembang lebih baik di posisi lain dan kemudian bermain di sana.

“Saya tidak tahu apakah saya akan terus bermain di sana, tapi Louis van Gaal mengatakan kepada saya bahwa saya akan bermain di penyerang tengah jadi mungkin saya akan melakukannya."

Artikel Tag: Cody Gakpo, Liverpool, Premier League 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gakpo-main-jadi-striker-di-liverpool-louis-van-gaal-tidak-terkejut
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini