Gaji Pemain Liga Thailand Dipangkas, Yanto Basna: Masih Lebih Baik Daripada Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Apr 2020, 07:15 WIB
Gaji Pemain Liga Thailand Dipangkas, Yanto Basna: Masih Lebih Baik Daripada Liga 1

Rudolof Yanto Basna/foto Facebook RBM OFFICIAL

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Nasional: Meski nasibnya tidak jauh berbeda dengan para pemain Liga 1 Indonesia yang harus menerima keputusan manajemen terkait pemangkasan gaji, pemain timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna yang kini berkarir di Liga Thailand bersama Sukhothai FC bisa sedikit lebih beruntung karena persentase gajinya yang dipotong tidak sebesar pemain di tanah air.

Untuk para pemain yang saat ini memperkuat klub yang berlaga di Liga 1 Indonesia, harus menerima kenyataan bahwa gaji mereka harus dipangkas mencapai 75 persen. Beberapa klub lain bahkan beberapa klub lain ada yang mengambil kebijakan dengan hanya membayarkan gaji pemainnya sebesar 10 persen dari nilai kontrak.

"Di Thailand, semua klub memotong 50 persen gaji sampai lima bulan ke depan," kata Yanto Basna, seperti dilansir laman BolaSport.

Eks pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu menerangkan, kompetisi sepak bola di Negeri Gajah Putih itu dihentikan untuk waktu yang cukup panjang, direncanakan baru akan kembali bergulir pada September nanti. Dan para pemain baru akan menerima gaji full ketika kompetisi kembali dilangsungkan.

"Kami diliburkan Mei dan Juni. Rencana Juni kumpul lagi untuk pramusim," jelasnya.

Diakui Yanto Basna, apa yang kini terjadi memang menggangu segela sendi kehidupan. Karena itu, ia berharap semoga pandemi ini bisa berakhir dalam waktu dekat.

"Situasi ini membuat semua tidak stabil tapi harapan saya semoga keadaan kembali membaik agar kami bisa bekerja," jelasnya.

Pandemi virus Corona memang telah mewabah hampir ke seluruh dunia, tidak hanya kompetisi sepak bola di Indonesia dan Asia Tenggara, penghentian untuk sementara waktu juga dilakukan negera-negara Eropa dan Amerika.

Artikel Tag: Liga 1, timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gaji-pemain-liga-thailand-dipangkas-yanto-basna-masih-lebih-baik-daripada-liga-1
5113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini