Gagal ke Final Piala AFF 2018, Pelatih Thailand Marah Saat Diminta Mundur

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Des 2018, 07:00 WIB
Gagal ke Final Piala AFF 2018, Pelatih Thailand Marah Saat Diminta Mundur

Milovan Rajevac/[Foto:Nationmultimedia]

Berita Sepakbola : Secara mengejutkan Timnas Thailand gagal melangkah ke babak final turnamen Piala AFF 2018 setelah kalah agregat gol tandang dari Malaysia di leg kedua babak semifinal yang berlangsung di Stadion Nasional Rajamangala. Merasa bertanggung jawab atas kekalahan anak asuhnya, pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac menolak untuk mundur dari jabatannya dan akan memimpin The War Elephants hingga kontraknya usai.

Thailand kalah gol tandang dari Malaysia karena hanya bermain imbang 2-2 di Rajamangala, setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 di kandang Malaysia.

Itu adalah akhir yang sangat mengecewakan bagi Thailand setelah gagal mencetak hattrick juara Piala AFF. Baik pelatih dan para pemain telah menyatakan keyakinan penuh bahwa juara lima kali itu akan segera bangkit untuk turnamen berikutnya.

Ketika seorang wartawan memberanikan diri bertanya kepada Milovan, apakah Ia akan bertanggung jawab untuk hasil yang mengejutkan ini dan siap mundur dari jabatannya, sang pelatih terlihat marah dan melempar pertanyaan balik kepada wartawan.

“Pertanyaan semacam ini seharusnya tidak pernah diajukan ke sini,” kata Milovan.

Pernyataan Milovan merujuk fakta bahwa timnya tidak pernah kalah satu kalipun dari enam pertandingan yang mereka mainkan di turnamen dan tersingkir oleh aturan gol tandang.

"Kami tidak pernah kalah dari tim mana pun namun kami tersingkir dari turnamen karena gol tandang," protesnya.

"Namun ini sepakbola dan kami harus bergerak maju. Saya berpikir untuk mengubah penendang penalti kepada seseorang yang sedikit lebih segar namun disepakati sebelum pertandingan bahwa Adisak akan menjadi prioritas pertama. Ia cuma kurang beruntung," sahut Milovan.

Sementara itu, Adisak Kraisorn yang mempunyai peluang untuk membawa Thailand meraih kemenangan, justru gagal setelah tendangan penaltinya di penghujung laga melebar dari gawang Malaysia. Atas kesalahan itu, Ia langsung meminta maaf kepada para penggemar karena sudah mengecewakan banyak orang.

"Saya membuat kesalahan yang seharusnya tidak saya lakukan," katanya tentang kekalahannya yang memilukan. “Saya terlalu banyak berpikir. Ini adalah pelajaran yang bisa dipetik. Saya benar-benar minta maaf atas kesalahan itu dan akan terus berjuang,” sahut Adisak.

Artikel Tag: Milovan Rajevac, Adisak Kraisorn, thailand, Malaysia, piala Aff 2018

3872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini