Gagal Juara Piala Asia 2023, Timnas Korea Selatan Dekati Fabio Cannavaro

Penulis: Rei Darius
Sabtu 24 Feb 2024, 20:48 WIB
Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro kabarnya dapat tawaran melatih timnas Korea Selatan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bek legendaris asal Italia, Fabio Cannavaro, yang kini berkarier sebagai pelatih, dikabarkan mendapatkan tawaran dari Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) untuk melatih tim nasional mereka.

Timnas Korea Selatan gagal meraih trofi Piala Asia 2023 yang digelar pada bulan lalu dan kalah secara mengejutkan dari Yordania di babak semifinal dengan skor 0-2.

Pelatih Jurgen Klinsmann berada dalam tekanan karena Taeguk Warriors tidak pernah memperlihatkan performa yang memuaskan di sepanjang turnamen tersebut.

Eks juru taktik timnas Jerman itu pun akhirnya dipecat pada 16 Februari lalu, hanya setahun setelah ditunjuk sebagai pelatih. Kini, timnas Korea Selatan mencari pelatih lagi dan Fabio Cannavaro kabarnya masuk dalam radar.

Menurut klaim dari Il Mattino, KFA telah mengontak pihak Cannavaro dan menawarkannya kesempatan untuk melatih Korea Selatan seiring dengan pemecatan Klinsmann.

Sang juara Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia itu akan mengambil keputusan dalam beberapa pekan ke depan, menurut warta dari Football-Italia.

Dia harus mengambil keputusan sebelum akhir bulan Maret karena dia akan terlibat dalam dua laga uji coba yang dilaksanakan timnas Italia asuhan Luciano Spalletti pada 21 Maret kontra Venezuela dan kontra Ekuador pada tiga hari kemudian.

Cannavaro sendiri masih belum bisa memperlihatkan performa yang memuaskan dalam karier kepelatihannya, selain melatih berbagai tim di China selama tiga tahun.

Dia pernah melatih timnas China pada 2019, namun hanya untuk dua pertandingan dan selama sebulan. Terakhir kali, eks bek Juventus dan Real Madrid itu melatih Benevento pada musim 2022/2023.

Artikel Tag: Fabio Cannavaro, Timnas Korea Selatan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-juara-piala-asia-2023-timnas-korea-selatan-dekati-fabio-cannavaro
409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini