Gagal di Dortmund, Gotze Disarankan Gabung West Ham United

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 30 Mar 2020, 00:30 WIB
Gagal di Dortmund, Gotze Disarankan Gabung West Ham United

Mario Gotze (ESPN)

Berita Liga Jerman: Striker Borussia Dortmund, Mario Gotze tak kunjung menunjukkan bentuk permainan terbaiknya. Kini legenda Jerman, Michael Rummenigge menyarankan agar pemain berusia 27 tahun itu bergabung bersama klub papan tengah Inggris, seperti Everton atau West Ham United, demi menyelamatkan kariernya.

Nama Gotze sebelumnya sangat dieluh-eluhkan oleh ratusan ribu supporter Timnas Jerman, setelah mencetak gol tunggal kemenangan di final Piala Dunia 2014 Brazil melawan Argentina. Namun sayang, kariernya kini mulai rusak, terutama setelah memperkuat Bayern Munich, sebelum akhirnya kembali ke Dortmund pada musim panas 2016 yang lalu.

Pada musim 2019/20, Gotze hanya mampu mengemas 16 penampilan di semua kompetisi, di mana 11 penampilan ia catat di Bundesliga dengan mencetak 3 gol untuk Die Borussian. Merosotnya karier Gotze juga dipengaruhi oleh gangguan metabolisme tubuh yang sempat ia alami beberapa tahun yang lalu. Setelah pulih, pemain kelahiran Memmingen, Jerman itu tak kunjung menemukan bentuk permainan terbaiknya, seperti yang ia tunjukkan di Brasil 2014.

“Saya berpikir [dia bisa bergabung dengan] klub seperti Everton atau West Ham atau klub kelas menengah Italia,” kata Michael kepada Sportbuzzer.

“Di Bundesliga, dia bisa cocok dengan Borussia Monchengladbach atau Leverkusen. Saya harap dia melepaskan tekanan dan menemukan jalannya, meskipun, saat ini, saya masih ragu,” lanjutnya.

Namun, sampai saat ini belum ada tim Inggris atau Italia yang serius menunjukkan minat kepadanya.

Artikel Tag: Mario Gotze, Michael Rummenigge, Borussia Dortmund

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini