Gabung TC Timnas, Rian Dan Hansamu Absen Kontra MU

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Feb 2020, 05:45 WIB
Gabung TC Timnas, Rian Dan Hansamu Absen Kontra MU

Rachmat Irianto (kanan)/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya tidak akan diperkuat dua pemain bertahannya, Rachmat Irianto dan Hansamu Yama Pranata, pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup B Piala Gubernur Jatim 2020 kontra tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (14/2) sore ini.

Kedua pemain itu tak bisa diturunkan Aji Santoso, karena sudah harus bergabung pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia yang berlangsung pada 13 hingga 23 Februari.

Ini merupakan panggilan kedua dari timnas senior untuk Rachmat Irianto. Sebelumnya pemain yang akrab disapa Rian tersebut lebih sering membela timnas U-23 dan U-19. "Alhamdulillah saya mendapatkan panggilan ke timnas senior, yang pasti senang dan bangga," ungkap Rian seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Putra dari legenda hidup Persebaya, Bejo Sugiantoro tersebut, bertekad untuk memberi yang terbaik bagi Indonesia. "Sebenarnya tidak ada perbedaan membela timnas di kelompok umur maupun di senior, karena saya akan berusaha yang terbaik untuk Indonesia," sambungnya.

Sementara itu pelatih Persebaya, Aji Santoso mendukung kedua pemain yang dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong. "Saya sudah mendapat info sejak sebelum lawan Sabah kalau mereka berdua (Hansamu dan Rian) dipanggil timnas," terang Aji. "Saya tetap support mereka, untuk timnas nasional harus kita support dan manajemen pasti juga mendukung."

Hanya saja pelatih yang juga pernah menukangi timnas Indonesia ini berharap nantinya tidak ada panggilan timnas yang berbenturan dengan jadwal kompetisi. Mengingat di musim lalu banyak jadwal kompetisi yang berbenturan dengan jadwal timnas.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, madura united, timnas Indonesia, piala gubernur jatim

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini