Gabung Persib Bandung, Ryan Siap Bersaing di Posisi Winger

Penulis: M. Aldi
Kamis 04 Mei 2023, 20:30 WIB
Ryan Kurnia ketika masih berkostum Persikabo

Ryan Kurnia ketika masih berkostum Persikabo (foto: Instagram Ryan Kurnia)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tawaran untuk bergabung dengan Persib tidak bisa ditolak oleh Ryan Kurnia. Winger asal Bogor itu pun menyambut proposal kontrak berdurasi dua tahun dan menjadi rekrutan pertama Luis Milla di bursa transfer jelang Liga 1 2022/2023.

Menurutnya sebuah kehormatan bisa menjadi bagian skuat Maung Bandung. Apalagi dirinya adalah pemain asal Jawa Barat yang identik bercita-cita menjadi penggawa klub kebanggaan para Bobotoh tersebut.

"Ketika ada tawaran dari Persib tentu saja saya senang. Melihat Persib seperti apa, sebagai putra Jabar, memang ini adalah tim besar dan saya sangat bangga jika dapat tawaran untuk bergabung," tutur dia ketika diwawancara, Kamis (4/5).

Namun keputusannya untuk merapatkan barisan tentu bukan tanpa resiko. Karena bisa saja menit bermainnya menurun mengingat ketatnya persaingan di tim. Di posisi winger, berderet pemain dengan kemampuan di atas rata-rata.

Dia harus bersaing dengan Ciro Alves, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Beckham Putra Nugraha, Erwin Ramdani, Arsan Makarin dan Ferdiansyah di posisi winger. Tetapi Ryan menegaskan dia tidak gentar dan siap mencuri posisi di susunan starter.

"Melihat ada peluang dan persaingan di dalam tim, tentu peluang itu pasti ada, selagi kita terus berusaha serta membuktikan diri pada pelatih, dan saya juga siap dengan kemampuan diri saya sendiri," jelas dia.

Ryan juga menjawab kabar bahwa dirinya merupakan produk binaan Diklat Maung Bandung. Menurutnya dia belum pernah jadi pemain Diklat, tapi sempat diperbantukan dari skuat PON Jawa Barat ketika beruji coba dengan tim senior.

"Nah itu banyak perumoran saya di Diklat, saya itu belum pernah di Diklat. Waktu saya di PON, ada uji coba Diklat melawan Persib, karena waktu itu anak-anak Diklat tidak lengkap, saya mengisi kekosongan itu. Arahan dari coach," jelasnya.

Bergabung dengan Maung Bandung, Ryan pun akan bereuni dengan rekannya di PON Jawa Barat 2016 seperti Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi. "Kalau reuni, memang dari pas PON itu memang sudah kenal mereka. Dan saya senang bisa satu tim lagi dengan mereka," tukasnya.

Artikel Tag: Ryan Kurnia, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabung-persib-bandung-ryan-siap-bersaing-di-posisi-winger
1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini