Gabriel Magalhaes Ungkap Peran Arteta dan Edu dalam Transfernya ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 02 Sep 2020, 09:15 WIB
Gabriel Magalhaes Ungkap Peran Arteta dan Edu dalam Transfernya ke Arsenal

Gabriel Magalhaes. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Pemain baru Arsenal, Gabriel Magalhaes, mengungkapkan pengaruh besar Mikel Arteta dan Edu yang menentukan keputusannya untuk bergabung dengan The Gunners musim panas ini.

Kedatangan bek asal Brasil itu dikonfirmasi pada Selasa (1/9) setelah Arsenal menyetujui biaya sekitar 27 juta poundsterling dengan Lille, dan menjadikannya rekrutan kedua mereka musim panas ini setelah Willian.

Gabriel juga diincar oleh Napoli dan Manchester United, tetapi pemain berusia 22 tahun itu lebih memilih Arsenal dan menjadi pemain Brasil keempat di klub setelah David Luiz, Gabriel Martinelli, serta Willian.

Setelah menuntaskan kepindahannya ke London utara, Gabriel mengakui keputusan tersebut tidak terlepas dari pengaruh direktur teknik Edu — yang juga berasal dari Brasil —dan Arteta yang bahkan meneleponnya secara pribadi.

"[Edu dan saya] memiliki beberapa obrolan tentang Arsenal dan proyek baru, kami memiliki banyak percakapan yang bagus," kata Gabriel kepada Arsenal Digital. "Seiring berlalunya waktu, saya menjadi sangat bersemangat, kemudian saya mendapat telepon dari pelatih dan itu sangat meyakinkan.

"Mendapat panggilan telepon dari pelatih [Arteta] untuk mengatakan bahwa dia menginginkan Anda dalam pasukannya sangat memotivasi Anda. Itulah alasan utama saya berada di sini hari ini.

"Kami tidak membicarakan detail transfer, dia hanya mengatakan kepada saya bahwa dia menyadari kualitas saya, kapasitas saya, dan sejauh mana saya dapat melangkah. Dia juga berkata dia akan sangat menuntut dengan saya. Saya tahu dia adalah pelatih hebat dan saya akan membuat kemajuan dengan bantuannya."

Setelah Gabriel mendarat di Emirates Stadium, The Gunners akan melepas sejumlah pemain bertahan mereka untuk merampingkan skuat. Sokratis dikabarkan akan pindah ke Napoli, Rob Holding akan dipinjamkan ke Newcastle United, sementara Calum Chambers dan Shkodran Mustafi juga akan mencari klub baru.

Artikel Tag: Gabriel Magalhaes, Mikel Arteta, Edu Gaspar, Arsenal, Lille

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini