Gabriel Magalhaes Sebut Bukayo Saka Pemain Tersulit di Sesi Latihan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 28 Mar 2023, 19:00 WIB
Gabriel Magalhaes dan Bukayo Saka

Gabriel Magalhaes dan Bukayo Saka. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek Arsenal, Gabriel Magalhaes, mengatakan bahwa Bukayo Saka adalah rekan setim tersulit yang harus dia hadapi dalam pelatihan pasukan Mikel Arteta.

Bukayo Saka tampil brilian musim ini untuk tim London utara, dan sekali lagi untuk tim nasional Inggris saat dia mencetak gol sekaligus memberikan assist untuk kemenangan 2-0 atas Ukraina dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 pada Ahad (26/3) lalu.

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 13 gol di semua kompetisi untuk Arsenal, dan menjadi bagian integral dari kesuksesan tim Arteta yang duduk di puncak klasemen Premier League dengan 10 pertandingan tersisa.

Bek asal Brasil Gabriel Magalhaes mengatakan bukan hanya lawan yang harus menghadapi mimpi buruk ketika berhadapan dengan Saka, karena bintang muda itu terbukti sulit dihadapi di lapangan latihan.

Ditanya tentang menangani rekan setim yang paling sulit, Gabriel mengatakan kepada Premier League Uncut: "Bagi saya, dia [Saka] memiliki momen terbaik. Dia sangat baik. Jika saya bek yang bermain melawannya, kepala saya dalam masalah. Karena dia sangat sulit, 1v1 terlalu kuat.

"Dia banyak membantu tim dan Anda lihat musim ini dan musim lalu, dia sangat bagus."

Bos Inggris Gareth Southgate baru-baru memuji Saka setelah golnya yang menakjubkan melawan Ukraina, mengatakan dia menjadi jauh lebih kejam di depan gawang akhir-akhir ini.

"Ketika dia berada di depan gawang sekarang dia bermain dengan keyakinan yang nyata, itu terbukti dengan klubnya dan pertandingan bersama kami. Anda mengharapkan dia mencetak gol sekarang ketika dia merangsek masuk," kata Southgate.

"Saya pikir itu adalah perubahan mentalitas sebanyak apa pun teknisnya, dia selalu memiliki tekniknya. Dia tahu untuk menjadi pemain sayap yang sangat top maka Anda membutuhkan jumlah gol dan assist, dia tanpa ragu melakukannya musim ini."

Artikel Tag: Gabriel Magalhaes, Bukayo Saka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriel-magalhaes-sebut-bukayo-saka-pemain-tersulit-di-sesi-latihan-arsenal
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini