Gabriel Jesus Tidak Masalah Main Melebar untuk Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Apr 2024, 16:30 WIB
Gabriel Jesus dan manajer Arsenal, Mikel Arteta

Gabriel Jesus dan manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: DARREN STAPLES/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gabriel Jesus bersedia bermain melebar untuk Arsenal untuk membantu mereka dalam perburuan gelar, setelah posisi penyerang tengah tampaknya telah dikunci oleh Kai Havertz.

Gabriel Jesus telah bermain sebagai pemain nomor 9 sejak bergabung dengan The Gunners dari Manchester City pada tahun 2022, namun ia dimainkan sebagai sayap kiri dalam hasil imbang 0-0 melawan mantan klubnya di Etihad Stadium pada Ahad (31/3) lalu.

Pemain asal Brasil ini kerap mendapat kritik karena minimnya jumlah gol yang ia cetak, dan musim ini ia telah mengungkapkan keinginannya untuk berkembang menjadi seorang penyerang tajam di kotak penalti. Namun, Jesus kini mengatakan bahwa ia senang dimainkan lebih melebar jika Mikel Arteta percaya itu yang terbaik untuk tim.

"Dengan cara saya, saya mencoba semua yang saya bisa untuk membantu tim saya," ujar Jesus. "Tidak masalah di mana saya bermain, saya selalu berusaha melakukan yang terbaik. Saya melakukannya [melawan Manchester City]. Saya bermain sangat dalam, biasanya saya tidak terlalu dalam, tetapi saya harus bermain sebagai pemain sayap.

"Saya pikir saya membantu tim saya dengan bermain seperti ini. Dan juga, ketika kami berada di sana [di lini serang], saya menciptakan beberapa peluang. Saya bisa bermain lebih baik lagi, namun sepak bola memang terkadang seperti ini."

Arsenal berada di urutan kedua di Premier League setelah hasil imbang di Etihad, dua poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool dan unggul satu poin dari Manchester City di urutan ketiga. The Gunners akan menjamu Luton Town pada hari Kamis dengan mengetahui bahwa kemenangan akan membuat mereka kembali ke puncak klasemen, paling tidak selama 24 jam sebelum Liverpool bertanding melawan Sheffield United.

"Ini adalah bagian terindah dari musim ini, Anda mencoba segalanya untuk memenangkan gelar," kata Jesus. "Ini adalah Premier League, ini adalah liga yang sulit dan apa pun bisa terjadi. Hanya ada selisih dua poin [dengan Liverpool] dan kemudian kami memiliki selisih gol yang sangat bagus. Semuanya diperhitungkan pada akhirnya, tetapi masih ada banyak pertandingan."

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriel-jesus-tidak-masalah-main-melebar-untuk-arsenal
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini