Gabriel Jesus Pilih Posisi Terbaiknya untuk Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Senin 04 Jul 2022, 20:23 WIB
Gabriel Jesus (Sumber: Getty)

Gabriel Jesus (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gabriel Jesus menegaskan bahwa dirinya adalah “pemain nomor sembilan” yang akan bermain sebagai striker di Arsenal menyusul langkah transfer dari Manchester City.

Pada Senin (4/7) tadi The Gunners resmi mengumumkan penandatanganan Gabriel Jesus, dengan mahar dilaporkan senilai 45 juta pounds (Rp813 miliar). Pemain internasional Brasil itu akan diplot sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang meninggalkan klub.

Manchester City sendiri sudah mendatangkan dua penyerang baru musim panas ini dalam bentuk Erling Haaland dan Julian Alvarez, yang mana itu berarti peluang main Jesus di bawah Pep Guardiola bakal makin terbatas setelah tak bisa benar-benar mengamankan tempatnya di starting XI sejak pindah dari Palmeiras pada 2017 silam.

Jesus awalnya terpinggirkan dari tim City oleh Sergio Aguero, sebelum akhirnya Guardiola menggunakan sistem tanpa striker dalam perjalanan mereka meraih gelar Premier League musim 2021-22. Raheem Sterling dan Kevin de Bruyne lebih sering digunakan sebagai pusat serangan The Citizens.

Guardiola memang sering memainkan Jesus dalam laga-laga krusial, akan tetapi kebanyakan dia diturunkan di sayap kanan. Alhasil, ia tak mampu untuk menceploskan dua digit gol di Premier League dalam dua musim terakhirnya di Etihad Stadium.

Kini, pemain berusia 25 tahun itu menegaskan bahwa dirinya dapat memberikan yang terbaik untuk Arsenal sebagai striker tradisional.

“Saya pemain nomor sembilan,” kata Jesus ketika ditanya tentang di mana dia akan bermain untuk Arsenal.

“Saya seorang striker dan saya setiap hari berterima kasih kepada Tuhan bahwa saya bisa hidup, dan saya bisa bermain di tiga atau empat posisi berbeda – tetapi saya pikir posisi saya adalah di nomor sembilan.”

“Kualitas terbaik saya adalah berada di lapangan untuk membantu dengan atau tanpa bola. Tentu saja, saya seorang striker dan saya harus mencetak gol, dan saya datang untuk mencetak gol dan membantu dengan assist dan pekerjaan saya. Tapi jelas, saya ingin mencetak gol.”

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriel-jesus-pilih-posisi-terbaiknya-untuk-arsenal
1184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini