Gabriel Jesus Mengaku Tak Masalah Bermain di Posisi Sayap Kanan

Penulis: Demos Why
Senin 27 Sep 2021, 09:59 WIB
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak masalah dimainkan oleh Pep Gardiola sebagai sayap kanan di musim ini. Jesus mengaku bukan pertama kalinya dia bermain sebagai winger.

Sejak didatangkan oleh Manchester City dari Palmeiras pada Januari 2017 yang lalu, Gabriel Jesus dikenal sebagai salah satu penyerang tengah yang memiliki insting mencetak gol yang sangat bagus. Namun di musim 2021/22, Pep Guardiola mengubah posisi bermainnya menjadi sayap kanan. Meski demikian perubahan posisi Jesus ternyata memberikan dampak positif. Dari 7 penampilannya di musim ini, Jesus sukses mencetak 3 gol dan menyumbang 3 assist termasuk gol kemenangan saat Man City menumbangkan Chelsea dengan skor 1-0 akhir pekan lalu.

Saat ditanya terkait perubahan posisi bermainnya, Jesus mengaku sama sekali tak mempermasalahkannya. Jesus mengklaim dirinya bukan pertama kali bermain sebagai sayap karena pernah melakukannya bersama Palmeiras dan timnas Brasil. Bahkan Jesus mengaku lebih nyaman bermain sebagai pemain sayap ketimbang penyerang tengah.

"Jika Anda melihat bagaimana awal saya sebagai pemain profesional di Palmeiras, saat itu saya bermain sebagai sayap kiri. Di akademi juga sama, bahkan di tim nasional serta saat tampil di Olimpiade. Setelah itu posisi saya berubah menjadi penyerang tengah," ujar Jesus kepada ESPN.

"Saya juga pernah menjadi second striker [di Palmeiras]. Kemudian posisi saya berubah lagi menjadi penyerang tengah. Di tim nasional juga, banyak hal yang terjadi. Begitu pula saat saya datang ke sini [City]. Dalam pikiran saya lebih tertantang untuk menjadi pemain sayap ketimbang penyerang tengah."

"Saya pikir dengan kualitas yang dimiliki, saya lebih cocok bermain sebagai pemain sayap ketimbang penyerang tengah. Dan sejak Copa America, saya juga bermain di posisi tersebut."

"Ini bukan hal baru bagi saya, juga bagi banyak orang di Brasil. Tapi di sini [di Inggris], ya. Mungkin mereka tidak terlalu mengikuti [tim Nasional Brasil]," pungkasnya.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriel-jesus-mengaku-tak-masalah-bermain-di-posisi-sayap-kanan
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini