Fulham Sebenarnya Ingin Datangkan Armando Broja sejak Awal Musim

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Apr 2024, 20:00 WIB
Armando Broja sedang menjala masa peminjaman yang suram di Fulham

Armando Broja sedang menjala masa peminjaman yang suram di Fulham. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Marco Silva mengatakan bahwa Fulham mencoba dan gagal mendatangkan striker Chelsea, Armando Broja, sebagai pengganti Aleksandar Mitrovic pada bulan Agustus.

Mitrovic mencetak 111 gol dalam enam musim untuk The Cottagers sebelum bergabung dengan tim Arab Saudi, Al-Hilal, dengan nilai transfer sebesar 46 juta poundsterling pada 19 Agustus. Itu terjadi 25 hari setelah Fulham merekrut Raul Jimenez dari Wolves dengan harga 5 juta poundsterling, dan mereka belum melakukan perekrutan permanen untuk posisi penyerang sejak saat itu.

Namun, Armando Broja didatangkan dalam kesepakatan pinjaman dari Chelsea pada 1 Februari, tepat sebelum bursa transfer musim dingin ditutup. Namun, ia kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain, dalam segalanya berubah menjadi buruk mengingat kemunculan Rodrigo Muniz sebagai sumber gol reguler. Marco Silva kini mengungkapkan bahwa klub sebenarnya berusaha untuk merekrut Broja secara permanen sebagai pengganti Mitrovic pada musim panas lalu.

"Itu sulit baginya dan juga sulit bagi saya," kata Silva tentang Broja kepada Evening Standard. "Saya adalah orang yang paling bertanggung jawab atas keberadaannya di klub ini. Saya mendorongnya dengan sangat keras agar dia berada di sini. Saya harus mengatakan bahwa, pada musim panas lalu, saya mencoba merekrutnya ketika kami menjual Mitrovic.

"Dia adalah pemain yang sangat saya hargai. Dia memiliki semua kemampuan untuk bermain di level tertinggi. Dalam beberapa pertandingan terakhir, kami memiliki semua pemain yang tersedia. Issa Diop, misalnya, telah menjadi pemain inti berkali-kali musim ini dan dalam tiga laga terakhir ia [Broja] juga tidak masuk dalam daftar skuat. Tidak ada yang membicarakan hal itu karena dia bukan pemain Chelsea.

"Ini lebih sulit bagi Armando, dengan semua ambisinya untuk bermain. Ketika Anda melakukan peminjaman di hari-hari terakhir bursa transfer, Anda berharap pemain tersebut datang dan memberikan dampak. Namun, ketika Anda memiliki seorang striker yang mencetak gol dengan cara dia [Muniz] mencetak gol, hal itu tidak memberikan kesempatan bagi pemain lain."

Muniz saat ini menjadi penyerang utama Fulham, sementara Jimenez lebih sering tampil dari bangku cadangan. Biaya peminjaman Broja seharusnya gratis jika ia bermain dalam persentase tertentu dari pertandingan The Cottagers musim ini, namun mereka kini harus mengeluarkan biaya sebesar 4 juta poundsterling.

"Ini adalah persaingan di antara ketiganya," kata Silva. "Saya menempatkan satu striker, yang lain di bangku cadangan. Dalam sepak bola, semuanya terjadi begitu cepat. Kami memiliki dua contoh yang sangat baik dalam posisinya: Raul selama 16 bulan tidak mencetak gol. Dan Rodrigo, dalam dua bulan, semua pertanyaan tertuju padanya."

Ditanya apakah keinginan untuk merekrut Broja secara permanen kini telah sirna, Silva mengatakan: "Saya tidak akan membicarakan masa depan Armando. Dia bukan pemain kami dan itu tidak hanya bergantung pada kami."

Artikel Tag: Marco Silva, armando broja, fulham, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fulham-sebenarnya-ingin-datangkan-armando-broja-sejak-awal-musim
553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini