Frets Tetap Genjot Latihan Mandiri Meski Tim Persib Diliburkan

Penulis: M. Aldi
Minggu 09 Mei 2021, 17:30 WIB
Winger Persib, Frets Butuan

Frets Butuan ketika berlatih mandiri

Berita Liga 1 Indonesia : Waktu libur yang diberikan oleh pelatih Persib tidak digunakan Frets Butuan untuk berleha-leha. Dia tetap rutin berlatih untuk menjaga kondisi fisik dan sentuhan bola di Bandung.

Selama tim diliburkan hingga 22 Mei, memang mereka masih dituntut untuk menjaga kondisi. Latihan dilakukan secara mandiri di lingkungan masing-masing. Hal itu yang menjadi dasar Frets terus menggenjot kondisinya.

"Sekarang ya latihan. Sekarang kan Persib lagi libur tapi dikasih materi sama pelatih, dalam artian bukannya libur total tapi ada latihan individual dan tidak ada latihan bersama," ujarnya ketika diwawancara.

Winger lincah ini memang tidak pulang ke Ternate dan dia tinggal di Bandung ketika pemain lain mudik. Latihan pun dilakukan dia bersama lembaga privat bernama Bengkel High Performance. Yang salah satu pelatihnya itu merupakan nutritionist Persib.

"Kebetulan saya ga pulang kampung jadi latihan sama Bang Gilang (Fauzi) sama Bengkel High Performance untuk tetap menjaga kondisi. Kebetulan ke sini lagi di Bandung untuk tetap latihan saja," jelasnya.

Frets sendiri tidak mau tren performa dia yang kini sedang bagus terhenti. Maka dari itu, latihan mandiri digenjotnya sambil berharap kompetisi digelar sesuai rencana. PSSI dan LIB memang ingin Liga 1 2021 digelar 3 Juli mendatang.

Sang pemain pun ingin memberikan kontribusinya bagi tim. "Rencana saya berharap Liga 1 tanggal 3 Juli itu dimulai, jadi saya terus mempersiapkan diri agar siap di Liga nanti bisa berikan yang terbaik untuk tim," jelasnya.

Kondisi fisik yang kini jadi perhatiannya supaya terjaga hingga tim berlatih bersama kembali. "Ya artian itu tetap memelihara kondisi fisik saja, agar kita pemain fisiknya engga terlalu jauh menurun, harapan pelatih seperti itu," terang dia.

Penampilan Frets sendiri di Piala Menpora menuai pujian. Karena dia menjadi salah satu tumpuan di lini depan lewat koleksi tiga gol dan dua assist. Sang pemain pun membuka rahasia kenapa dia bisa tampil moncer.

"Yang pertama saling percaya sama teman, percaya diri, hasil kerja keras, fokus dalam pertandingan, itu mungkin kenapa saya bisa mencetak gol. Karena saya fokus terus konsentrasi dan kasih yang terbaik di pertandingan," tukasnya.

Artikel Tag: frets butuan, Persib, Bandung

494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini