Frets Jadi Pahlawan Kemenangan, Begini Pujian Robert Alberts

Penulis: M. Aldi
Sabtu 17 Apr 2021, 09:30 WIB
Frets Butuan mendapat pujian dari Robert Rene Alberts

Frets Butuan ketika berlatih (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Kemenangan Persib atas PS Sleman ditentukan oleh gol telat Frets Butuan. Aksi pemain depan asal Ternate itu pun mendapat apresiasi dari Robert Rene Alberts karena tampil apik dan banyak membantu tim.

Sepanjang pertandingan Frets bekerja keras menggedor lini belakang lawan lantaran sejumlah penyerang andalan absen. Dia tidak kenal lelah berlari dan mencari ruang di daerah pertahanan hingga akhirnya mencetak gol di injury time.

"Saya pikir, Frets pantas untuk mencetak gol. Dia bekerja keras sepanjang pertandingan, bagus memanfaatkan ruang dan kami mencoba mengembangkan permainannya supaya lebih peka terhadap sekitar," kata Robert dalam jumpa pers usai laga.

Frets Butuan memang tidak main-main perannya di tim sebab sudah tiga gol dihasilkan. Ditambah dua assist ditorehkan juga oleh eks pemain PSMS ini. Perjuangannya pun dianggap Robert sebagai bantuan luar biasa bagi timnya.

"Dan dia kini adalah top skorer di tim pada turnamen ini, sikapnya juga sangat bagus. Dia adalah bekerja keras untuk tim dan dia selalu mencoba mengerahkan yang terbaik dalam setiap kesempatan," jelasnya.

Sang pelatih memahami bahwa kondisi tim belum berada pada titik ideal untuk bermain di ajang kompetitif. Namun kini harapan besar disematkan kepada Persib untuk bisa merebut hasil terbaik. Aksi dan kerja keras Frets Butuan membantu Persib terus produktif pun menjadi hal berharga.

"Karakternya ditunjukan di laga seperti ini yang mana tim kami sebenarnya belum siap untuk bermain di level seperti ini karena ini bukan pramusim. Tapi Frets menunjukan niat yang bagus untuk tim, dia mencetak gol nyaris di setiap pertandingan dan saya sangat senang terhadapnya," ujarnya.

Pelatih asal Belanda ini juga memberi penilaian terhadap pemain lain di timnya. Farshad Noor memang terlihat cukup kerepotan di laga melawan PS Sleman dan ditarik keluar di menit 65. Namun menurutnya Farshad punya kemampuan bagus dalam situasi bertahan.

"Saya pikir Farshad tidak terlalu terlibat di permainan, tetapi dia melakukan banyak covering, menutup ruang serta penempatan posisinya juga tidak buruk," terang Robert.

"Memang laga terlihat berbeda dari biasanya bagi dia dan kami menarik dia keluar karena mengalami masalah di tulang rusuknya pada babak pertama. Dia sedikit mengalami cedera sehingga tidak bisa menunjukan yang terbaik," tukasnya.

Artikel Tag: frets butuan, Persib, robert rene alberts

685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini