Frets Berpisah Dengan Persib Karena Dimutasi dari Kedinasan

Penulis: M. Aldi
Selasa 28 Nov 2023, 16:45 WIB
Frets Butuan ketika merayakan gol

Frets Butuan ketika merayakan gol

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Frets Butuan menambah nama pemain Persib yang hengkang di paruh musim. Winger lincah ini sepakat untuk memutus kontrak dengan tim yang dibelanya sejak Liga 1 2019 lalu tersebut.

Pemain yang merupakan anggota TNI aktif ini memang mengajukan pengunduran diri dari tim. Karena dia dimutasi dan mendapat penugasan baru ke Kodam XVI Pattimura. Itu yang menyebabkan dirinya harus hengkang.

Deputi CEO PT PBB, Teddy Tjahjono mengatakan bahwa sang pemain memang sudah dipindahtugaskan. Dirinya juga sudah tidak nampak di sesi latihan tim sejak pertengahan November ini. Pemain 27 tahun tersebut tidak hadir di sesi game internal dan absen membela tim melawan Dewa United.

"Karena pemindahtugasan tersebut, Frets mengajukan permohonan mengundurkan diri dari Persib. Karena masih ingin melanjutkan karier sepakbolanya, Frets mencari klub di tempat dia bertugas," jelas Teddy Tjahjono ketika diwawancara.

Frets Butuan bergabung dengan skuat Maung Bandung dari PSMS. Dirinya selama 5 musim membela tim dan melakoni 90 pertandingan di kompetisi resmi dengan catatan 11 gol. Musim ini, pemain asal Ternate tersebut tampil 14 kali dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Dia menjadi andalan Bojan Hodak di sektor sayap. Laga terakhirnya dimainkan ketika melawan Arema di pekan 19. Teddy Tjahjono pun mengucapkan terima kasih untuk kontribusinya selama ini "Hatur nuhun," kata dia singkat.

Belum dipastikan kemana pelabuhan dia berikutnya, namun kencang berhembus akan bergabung dengan Malut United di Liga 2.

Artikel Tag: frets butuan, Persib, Teddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frets-berpisah-dengan-persib-karena-dimutasi-dari-kedinasan
247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini