banner babe

Barca, PSG atau Man City? Frenkie De Jong Segera Putuskan Klub Pilihannya

Penulis: Fafa Zahir
Sabtu 22 Des 2018, 11:00 WIB
Barca, PSG atau Man City? Frenkie De Jong Segera Putuskan Klub Pilihannya

Frankie De Jong/BeSoccer

Berita Liga Belanda  - Agen pemain Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, membenarkan bahwa kliennya akan memastikan soal masa depannya dalam beberapa pekan mendatang.

Barcelona dikabarkan menjadi klub yang paling berpotensi menjadi klub pemain berkebangsaan Belanda ini. Namun dua klub top Eropa lainnya yakni Paris Saint-Germain dan Manchester City juga siap membajak de Jong jika tak juga mendapat kepastian dari Barca.

“Aspek olahraga menjadi prioritas,” kata Ali Dursun kepada Voetbal International, seperti dikutip ESPN FC.

“Frenkie harus bermain (pemain inti) dan bukan menjadi pemain kelima di barisan gelandang. Menurut saya, pilihannya akan dipastikan dalam beberapa pekan mendatang. Dengan demikian dia akan berkonsentrasi total bersama Ajax dan Tim Nasional Belanda setelah liburan musim dingin.”

Pemain yang baru berusia 21 tahun itu telah lima kali membela Timnas Belanda. Dia juga telah 65 kali membela tim utama Ajax.

De Jong merupakan produk dari tim junior klub Willem II. Pada 10 Mei 2015, de Jong memainkan debutnya di Eredivisie melawan ADO Den Haag. Saat itu dia turun sebagai pengganti Terell Ondaan dan membawa tim rumah menang 1-0.

Pada musim panas 2015, de Jong digaet Ajax dan diikat kontrak berdurasi empat tahun. Dia ikut mengantar Ajax melaju hingga ke dinal Liga Europa 2017. Performanya yang gemilang sepanjang musim 2016/17 membela Jong Ajax membawanya meraih penghargaan Jupiler League Talent musim itu.

Sebelumnya, Barcelona telah resmi merekrut Jeison Murillo dengan status pinjaman dari Valencia. Jika puas atas performanya selama enam bulan, Barca memiliki opsi memermanenkan bek tersebut pada musim panas mendatang.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Ajax, PSG, MU

992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini