Frenkie de Jong Akui Barcelona Memainkannya di Posisi yang Salah

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Jun 2022, 01:30 WIB
Frenkie de Jong

Frenkie de Jong telah dimainkan di posisi yang salah di Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Frenkie de Jong mengakui bahwa Barcelona tidak memakai jasanya sebagaimana mestinya, setelah berhasil mengantarkan timnas Belanda membantai Belgia 4-1 di UEFA Nations League.

Die Oranje mengawali perjalanan mereka di UEFA Nations League 2022 dengan mengklaim kemenangan telak ketika bertandang ke Brussels, Sabtu (4/6) dini hari WIB.

De Jong bermain penuh ketika dwigol Memphis Depay diiringi oleh masing-masing sebuah gol dari Steven Bergwijn dan Denzel Dumfries, hanya berbalas sekali oleh Michy Batshuayi di masa injury time babak kedua.

Frenkie de Jong nampak bermain dengan cara yang berbeda seperti di level klub, dan sang gelandang berusia 25 tahun mengakui bahwa selama ini Barcelona tidak memaksimalkan kemampuannya dengan baik.

"Saya bermain dengan berbeda di sini [timnas Belanda] dengan di Barca. Saya pikir ini jauh lebih cocok bagi saya," kata De Jong kepada NOS seusai pertandingan.

"Saya suka menjadi pemain pertama yang menerima bola dari para defender dan kemudian menghubungkannya dengan penyerangan."

Di Barcelona, De Jong cenderung bermain melebar karena posisi gelandang jangkar sudah ditempati oleh Sergio Busquets.

Namun, eks gelandang Ajax ini masih menjadi andalan dengan melakoni total 46 pertandingan di semua ajang musim ini, selagi mencetak empat gol dan lima assist.

Musim panas ini, De Jong tengah ramai dikaitkan dengan potensi bereuni dengan mantan pelatihnya di Ajax, Erik ten Hag, yang kini akan menangani Manchester United. Namun sang gelandang terus membantah dengan menekankan bahwa dirinya lebih suka bertahan di Camp Nou.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frenkie-de-jong-akui-barcelona-memainkannya-di-posisi-yang-salah
921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini