Frank Leboeuf Sebut Dua Pemain yang Seharusnya Direkrut Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 12 Apr 2024, 19:00 WIB
Mantan bek Chelsea, Frank Leboeuf

Mantan bek Chelsea, Frank Leboeuf. (Foto: Xavier Laine/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Frank Leboeuf mengatakan Chelsea melewatkan kesempatan besar dengan tidak merekrut dua pemain 'berpengalaman' yang malah bergabung dengan rival mereka, Tottenham Hotspur dan West Ham United.

Ini merupakan musim yang menyedihkan bagi The Blues yang saat ini berada di urutan kesembilan di Premier League meskipun telah menghabiskan lebih dari 1 miliar poundsterling untuk pemain baru sejak pengambilalihan yang dipimpin Todd Boehly pada tahun 2022.

Sangat sedikit dari rekrutan mereka sejak saat itu yang sesuai dengan label harga mereka, dan secara luas diakui bahwa tim sedang berjuang karena kurangnya pengalaman dalam skuat. Mantan bek Chelsea, Frank Leboeuf, mengecam kebijakan transfer klub baru-baru ini dan menganggap masalah mereka bisa diselesaikan jika mereka menargetkan pemain yang lebih berpengalaman, mengutip dua bintang Inggris sebagai contoh.

"Pada musim panas, Chelsea seharusnya merekrut James Maddison dan James Ward-Prowse, pemain yang harganya tidak terlalu mahal dibandingkan dengan apa yang mereka keluarkan tetapi bisa menghasilkan banyak hal," kata Leboeuf kepada Fastestpayoutonlinecasino.com.

"Saya tidak mengerti mengapa klub mengabaikan mereka. [Mauricio] Pochettino juga mengatakan minggu ini bahwa para pemainnya mungkin tidak memiliki kedewasaan untuk bermain dalam jadwal yang ketat dan dia mengatakan yang sebenarnya. Menghabiskan uang bukan berarti menghabiskan uang gila-gilaan lagi. Kembali ke Maddison dan Ward-Prowse, mereka tidak membutuhkan banyak biaya dan mereka membawa lebih banyak pengalaman."

Maddison bergabung dengan Spurs dengan harga 40 juta poundsterling, sementara Ward-Prowse pindah ke West Ham dengan harga 30 juta poundsterling. Sebaliknya, Enzo Fernandez dan Moises Caicedo — yang dapat menghabiskan biaya gabungan 222 juta poundsterling — kesulitan sejak pindah ke Stamford Bridge.

"Anda harus merasakan apa yang dialami Moises Caicedo di Chelsea karena tidak ada yang sebanding dengan harganya. Kita semua tahu bahwa bisnis ini memberikan permintaan yang besar pada pemain," tambah Leboeuf. "Terkadang sulit untuk mengatasi situasi dan tekanan itu, meskipun kami tahu bahwa Caicedo adalah pemain yang luar biasa, tetapi dia tidak berpengalaman. Dia bisa saja pergi ke Liverpool dan menjadi luar biasa karena para pemain yang ada di sekelilingnya.

"Sama halnya dengan Enzo Fernandez, seorang pemenang Piala Dunia tetapi tidak berpengalaman dan dikelilingi oleh pemain-pemain yang tidak berpengalaman. Saya tidak terkejut ia belum berhasil sejauh ini. Lihat saja Alexis Mac Allister di Liverpool, dia bermain sangat baik karena dia dikelilingi oleh para pemain yang bisa dia percayai, sementara Chelsea berada di era yang tidak berpengalaman."

Artikel Tag: Frank Leboeuf, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frank-leboeuf-sebut-dua-pemain-yang-seharusnya-direkrut-chelsea
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini