Frank Lampard: Tugas Besar Menantimu, Mauricio Pochettino!

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 29 Mei 2023, 19:00 WIB
Mauricio Pochettino akan menggantikan Frank Lampard di Chelsea

Mauricio Pochettino akan menggantikan Frank Lampard di Chelsea. (Foto: John Berry/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Frank Lampard memperingatkan Mauricio Pochettino bahwa 'ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan' di Chelsea dan percaya standar telah menurun di ruang ganti.

Musim menyedihkan Chelsea berakhir pada Ahad (28/5) malam WIB saat mereka bermain imbang 1-1 dengan Newcastle United di Stamford Bridge. The Blues, yang mencatatkan hanya satu kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir mereka, menyelesaikan musim dengan 44 poin, jumlah terendah mereka dalam sejarah Premier League.

Sementara itu, Mauricio Pochettino akan diumumkan sebagai manajer permanen Chelsea berikutnya setelah akhirnya mencapai kesepakatan dengan klub. Tapi meksipun Lampard mendukung penunjukan itu, dia mengaku khawatir dengan penurunan daya saing di antara skuat.

Ketika ditanya tentang kedatangan Pochettino, Lampard mengatakan: "Saya tidak ingin terjebak dalam penunjukan sampai penunjukan itu tiba. Saya tahu Anda akan memberi tahu saya apa yang Anda ketahui ketika itu terjadi. Saya penggemar berat Pochettino sebagai manajer, dia adalah manajer yang sangat baik tetapi ini bukan tentang individu yang mana, ini tentang mendapatkan manajer tingkat tinggi yang tepat.

"Sejarah Pochettino memberi tahu Anda bahwa dia bekerja dengan klub di level seperti ini. Kemudian biarkan mereka bekerja dengan para pemain untuk mencoba dan menciptakan identitas yang solid dalam tim yang dapat memenangkan lebih banyak pertandingan. Hal-hal itu tidak selalu terjadi dalam semalam. Kita harus sedikit berhati-hati dengan ekspektasi.

"Ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, itu sinopsis saya setelah enam minggu, dasar-dasar yang terus saya bicarakan. Standar kedengarannya kata yang sangat sederhana tetapi sangat relevan dengan klub ini saat ini.

"Standar secara kolektif telah turun, saya bisa jujur ‚Äč‚Äčtentang itu, terutama karena ini adalah pertandingan terakhir, saya mungkin tidak akan melihat beberapa dari mereka lagi. Standar untuk klub seperti Chelsea harus maksimal atau Anda tidak akan cukup kompetitif secara fisik. Atau Anda tidak akan bisa bermain di level tinggi atau kecepatan tinggi seperti tuntutan Premier League."

Ketika ditanya apakah dia yakin The Blues dapat menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam satu tahun, Frank Lampard menjawab: "Saya tidak tahu itu. Sulit dikatakan. Liga ini sulit dan semakin menantang setiap tahun, semua orang berusaha untuk maju. Saya tidak ingin memberi batas waktu untuk itu."

Artikel Tag: Frank Lampard, Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frank-lampard-tugas-besar-menantimu-mauricio-pochettino
3453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini